Belgia Open Siap Digelar Bulan April 2019

Kesuksesan penyelenggaraan kejuaraan silat di Sportcampus Zuiderpark, Belanda dan kejuaraan silat yang digelar oleh NPSF ini memiliki skala internasional. NPSF adalah federasi pencak silat yang berasal dari belanda dan kejuaraan ini menandakan bahwa seni bela diri silat telah merambah ke benua Eropa. Pihak pelaksana kejuaraan pencak silat ini adalah perguruan Merpati Putih Den Haag dan kejuaraan ini juga dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan besar dari pihak kedutaan Indonesia untuk belanda.

Setelah diselenggarakan di Belanda rencananya pada 26-28 April 2019 akan kembali digelar Belgia Open di Schoten dan akan banyak perguruan silat yang diundang untuk ikut serta dalam Belgia Open. Popularitas silat di Eropa memang belum seperti cabang olahraga lainnya dan ada setidaknya ada 3 negara Eropa yang memiliki respon positif terhadap silat yaitu Belanda, Belgia dan jerman.

Belgia menjadi salah satu negara yang sangat mendukung perkembangan silat dan hal ini dibuktikan dengan akan digelarnya Belgia Open pada bulan April mendatang. Rencananya Belgia open akan menjadi ajang silat yang selalu rutin diadakan setiap tahunnya dan dari setiap penyelenggaraannya akan ada pendatang baru yang dihadirkan.

NPSF tak hanya menggelar kejuaraan saja untuk memperkenalkan silat secara lebih luas, namun NPSF juga sering menyelenggarakan seminar serta festival agar silat lebih populer khususnya di Eropa. Silat memang ilmu beladiri yang masih terus dipromosikan atau dipopulerkan hingga ke tingkat internasional, karena dengan pencak silat akan ada sebuah kekuatan besar yang menguntungkan Indonesia.

Melihat banyaknya para pesilat yang memiliki potensi besar, tentu pemerintah terus melakukan hal-hal besar agar silat dapat mentas di ajang dunia dan salah satu target besar yang dicanangkan pemerintah adalah memasukkan silat di ajang olimpiade. Generasi muda yang mulai memasuki dunia silat memang harus terus berlatih agar kemampuannya terus terasah dan suatu hari bisa membanggakan bangsa.

Pemerintah melalui Menpora terus memberikan optimis tinggi untuk membangun pencak silat menjadi suatu olahraga yang populer di dunia dan berbagai kejuaraan internasional direncanakan akan dihadirkan di Indonesia. Untuk berlaga di ajang olimpiade sedikitnya harus ada 70 negara yang sepakat mengenai pencak silat dan salah satu cara memperkenalkan silat lebih luas adalah dengan banyaknya ajang internasional yang digelar. Namun bukan sebuah hal yang mustahil bahwa suatu saat Pencak silat dapat dimainkan di olimpiade atau kejuaraan internasional lainnya.

Semua penggemar silat di Indonesia, tentu sangat mendukung pagelaran Belgia Open 2019 dan ajang seperti ini sangat baik bagi para pesilat muda untuk menambah jam terbang bermain.

Itulah ulasan singkat mengenai Belgia Open Siap Digelar Bulan April 2019 dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.