Denmark turunkan 5 Tunggal Putra di Spain Masters 2019

Spain Masters mulai diselenggarakan pada hari ini tepatnya tanggal 19 Februari 2019 di Vall d’Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona dan turnamen ini akan berlangsung sampai 24 Februari. Namun Spain Master dikabarkan tak akan berjalan dengan sengit seperti tahun-tahun sebelumnya, karena banyak sekali atlet dunia yang absen untuk berlaga. Hal ini berkaitan dengan semakin dekatnya waktu penyelenggaraan All England 2019 dan para atlet lebih memilih untuk beristirahat demi persiapan All England.

Banyak fakta unik yang akan terjadi pada gelaran Spain Master kali ini dan salah satunya adalah tidak akan ada 3 juara bertahan yang bisa meraih gelar kembali seperti yang mereka raih pada 2018. Ketiga pemain itu adalah Minatsu Mitani(Juara tunggal putri), Kim Gi-jung/Lee Yong-dae(Juara ganda putra) dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara(Juara ganda putri).

Ketiga juara pada tahun 2018 memilih absen pada gelaran Spain Master 2019, karena ingin lebih berfokus ke All England dan ketiganya tak akan bisa mempertahankan gelar juara untuk kedua kalinya di Spain Master 2019. Dalam turnamen ini hanya akan ada 2 gelar yang bisa dipertahankan yaitu Rasmus Gemke(Juara tunggal putra) dan Niclas Nohr/Sara Thygesen(Juara ganda campuran). Kedua gelar ini masih bisa untuk dipertahankan di tahun 2019 asal bisa menuntaskan perlawanan para pesaingnya dan jika mereka berhasil pertahankan gelar, tentu ini akan menjadi catatan sejarah yang sangat membanggakan.

Kini kesempatan tuan rumah Spanyol sangat terbuka lebar untuk mendapatkan gelar, karena banyak atlet kelas dunia yang absen. Negara-negara kuat di bulutangkis banyak mengistirahatkan para atletnya seperti Indonesia, China, Jepang, Korea Selatan dan Malaysia.

Salah satu negara yang sangat serius ingin menyapu gelar Spain Master adalah Denmark, karena ada 5 tunggal putra sekaligus yang diturunkan dan pemain-pemain yang diturunkan bukan hanya pemain muda, tapi para pemain berpengalaman yang sudah banyak jam terbang seperti Viktor Axelsen(juara dunia 2017), Ander Antonsen(Juara Indonesia Master 2019), Rasmus Gemke(Juara betahan spain Master 2018), Jan O Jorgensen(Juara Eropa 2014) dan Hans-Kristian Vittinghu(Juara Australia open 2016).

Berdasarkan undian yang dirilis atau disiarkan BWF pada hari Senin 8 Februari 2019 hanya ada 3 tunggal putra dari negara lain yang ikut serta dalam turnamen ini, jadi peluang tunggal putra Denmark untuk menjadi juara sangatlah terbuka lebar. Sampai saat ini Denmark memang menjadi salah satu negara di Eropa yang memiliki banyak sekali pebulutangkis berkualitas, tak hanya itu pembinaan yang dilakukan federasinyapun sangatlah baik.

Itulah ulasan lengkap mengenai Denmark turunkan 5 Tunggal Putra di Spain Masters 2019 dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.