Tontowi Tampil Tanpa Butet di Spain Masters 2019

Spain Master 2019 memang resmi digelar pada 19 Februari dan menjadi ajang bulutangkis yang banyak ditinggalkan para pemain bintang. Spain Master 2019 tidak diikuti para pemain bintang, karena para pemain lebih memilih untuk melakukan persiapan sebelum bergulirnya turnamen All England 2019. Secara gengsi serta tensi turnamen Spain Masters memang kurang tinggi kalah dengan All England dan banyak negara yang rela tidak menurunkan atletnya demi turun di All England.

Rencananya pertandingan-pertandingan yang akan digelar di Spain Master akan dimulai selasa malam dan pertandingan utamanya akan digelar sekitar pukul 22.00 WIB. Turnamen yang akan diselenggarakan di Vall d’Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona ini akan dilangsungkan dari 2 lapangan yang disediakan dan hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini adalah 150 ribu dolar AS.

Pada hari pertama penyelenggaraan Spain Master 2019 akan ada 3 wakil dari Indonesia yang bertanding dan semua pemain yang turun adalah ganda campuran. Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami akan mendapat lawan tangguh yaitu Seo Seung Jae/Chae Yujung dan tentu lawannya bukanlah lawan biasa, karena titelnya adalah juara Korea Masters 2019.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bertarung dengan lawan yang sedikit lebih ringan yaitu pasangan ganda asal Israel yaitu Misha Zilberman/Svetlana Zilberman dan pertandingan ini seharusnya dapat dimenangkan oleh pasangan ganda campuran Indonesia.

Kejutan terjadi dipasangan yang ketiga yaitu Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang akan melawan wakil dari jerman yaitu Jones Ralfy Jansen/Kilasu Ostermeyer dan hal mengejutkan terjadi dari pasangan baru Tontowi, karena baru kali ini Tontowi dipasangkan dengan pemain lain. Selama ini Tontowi sangat erat kaitannya dengan Liliyana Natsir, namun sejak Liliyana pensiun Tontowi harus membiasakan diri dengan pasangan ganda campuran lainnya.

Liliyana atau butet memutuskan pensiun seusai beresnya turnamen Indonesia Masters dan pada laga terakhirnya di Indonesia Master Butet-Owi hanya mampu menjadi juara kedua setelah kalah di partai Final. Pasangan Owi-Butet memang terbukti berhasil mendapatkan banyak gelar, tak heran bahwa keduanya disebut-sebut sebagai pasangan ganda campuran terbaik Indonesia. Kini Tontowi harus berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow untuk bisa meraih lagi kejayaan di ganda campuran dan proses adaptasi harus terus dilakukan untuk menambah jam terbang Tontowi-Winny.

Spain Masters 2019 harus menjadi pembuktian pasangan Tontowi-Winny untuk membuktikan kualitas keduanya, karena pasangan ini diharapkan dapat bersinar layaknya saat Tontowi-Liliyana. Banyak pendukung yang mengharapkan Tontowi bisa tampil Impresif dan memukau pada ajang Spain Masters 2019 di Barcelona.

Itulah ulasan lengkap mengenai Tontowi Tampil Tanpa Butet di Spain Masters dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembacanya.