Kemana Pepe Akan Berlabuh Setelah Putus Kontrak dengan Besiktas? Begini Kabar Terbarunya!

Di sisa musim 2018/2019, Pepe memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya lagi bersama Besiktas. Sebagai free agent yang bebas transfer, klub mana yang akan menjadi pelabuhan dia selanjutnya?

Baru Musim Kedua


Photo by REUTERS/Murad Sezer

Pepe sendiri sebetulnya baru menjalani musim keduanya bersama klub asal Turki tersebut setelah didapatkan secara cuma-cuma dari Real Madrid di bulan Juli 2017 silam.

Musim pertama Pepe berjalan cukup baik, di mana ia menjadi kunci utama di lini pertahanan Besiktas dan bisa mencatatakan hingga 35 penampilan di semua kompetisi dan juga mencetak dua gol.

Di musim kedua ini, Pepe sebenarnya juga masih menjadi andalan di bagian belakang bersama dengan Domagoj Vida. Bahkan, ia berhasil mencetak gol dan juga dua assist dari 17 penampilannya.

Pertandingan menghadapi Sivasspor pada tanggal 11 November lalu merupakan penampilan Pepe yang terakhir untuk Besiktas. Ia yang masih dalam masa pemulihan cedera, akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan klub asal Istanbul tersebut lebih cepat daripada yang diduga.

Masalah Keuangan

Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images

Masalah keuangan yang sedang membelit Besiktas diduga merupakan alasan utama kenapa Pepe pergi. Pepe sendiri merupakan salah satu pemain dengan gaji paling tinggi di Besiktas dan ia tak mau jika gajinya dipotong. Pepe digaji sebesar 9,5 juta euro per tahunnya atau sekitar Rp 156 M, belum termasuk bonus-bonus.

Besiktas sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi tentang hal ini dengan mengatakan, “Besiktas dan Kepler Laveran Lima Ferreira Pepe telah sepakat untuk mengakhiri kontrak kerja. Klub mengucapkan terimakasih atas kerja keras bintang Portugal tersebut selama di sini, serta mendoakan yang terbaik bagi karirnya di masa depan.”

Masih belum diketahui kemana Pepe akan pergi setelah ini. Walaupun sudah berumur 35 tahun, tapi ia masih cukup solid dalam menjaga lini pertahanan dan dianggap masih pantas untuk tetap bermain di kompetisi level tertinggi. Porto sendiri dikabarkan berminat untuk membawa pulang Pepe yang mereka jual pada tahun 2007 itu.