Dramatis, Watford Menantang Manchester City di Final Piala FA Setelah Taklukkan Wolverhampton

Setelah satu hari sebelumnya Manchester City menjadi tim pertama yang lolos ke final piala FA, kini giliran tim kuda hitam Watford yang sukses maju ke partai terakhir setelah secara dramatis taklukkan Wolverhampton Wonderes. Melalui laga yang digelar di Wembley Stadium tersebut Watford menang tipis dengan skor 3-2.

Hasil tersebut diraih dengan susah payah, setelah sebelumnya pasukan The Hornets tertinggal dua gol terlebih dulu. Mereka berhasil comeback lewat kerja sama tim serta pastinya didukung strategi pelatih yang baik. Sebenarnya Wolverhampton sedikit diunggulkan dalam partai ini, mengingat posisinya di klasemen liga Inggris sedikit di atas Watford serta pada laga semifinal anak asuh Nuno Espirito Santo sukses menekuk tim papan atas yakni Manchester United.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Babak pertama sebenarnya berjalan dengan alot, di menit-menit awal cukup banyak peluang yang dihasilkan kedua kubu. Namun belum bisa dikonversi menjadi gol. Baru di penghujung babak pertama Wolverhampton dapat memaksimalkan peluang dengan baik menjadi gol. Lewat sundulan Matt Doherty di menit ke-36 The Wolves mampu membuat skor menjadi 1-0. Hasil tersebut bertahan hingga jeda istirahat babak pertama.

Babak Kedua Lebih Memanas

Watford Menang Dramatis dari Wolves
Watford Menang Dramatis dari Wolves

Setelah turun minum, Watford yang dalam keadaan tertinggal memaksa untuk menggempur pertahanan The Wolves. Peluang demi peluang mereka ciptakan ke gawang yang dijaga John Ruddy. Namun naas, bukannya gol yang mereka ciptakan malah Wolverhampton berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini giliran striker andalan mereka Raul Jimenez mencetak gol di menit ke-62.

Setelah ketertinggalan dua gol, tidak membuat semangat The Hornets luntur. Mereka mempunyai tekad kuat untuk menjuarai piala FA musim ini. Hasilnya dua gol penyama kedudukan berhasil mereka lesatkan di akhir pertandingan. Dua gol tersebut masing-masing diukir oleh Gerard Deulofeu di menit ke-79 serta Troy Deeney di injury time melalui eksekusi penalti.

Kemenangan di depan mata Wolverhampton seketika buyar, mereka terpaksa harus melanjutkan pertandingan ke babak extra time. Stamina para pemain kedua klub terlihat sudah terkuras habis di tambahan waktu seiring dari permainan mereka yang tidak sebagus di babak pertama dan kedua. Situasi tersebut sukses dimanfaatkan Watford untuk mencetak gol pembalik keadaan, lewat gol kedua Deulofeu di menit ke-104 yang sekaligus memastikan Watford lolos ke final piala FA.

Dengan comeback dramatis ini membuat para fans The Hornets senang bercampur haru, sementara bagi kubu The Wolves hasil ini pastinya sangat menyakitkan mengingat mereka sudah unggul 2-0 terlebih dahulu. Watford harus sudah siap menatap partai final pasalnya mereka telah ditunggu sang juara musim lalu Manchester City.