Mengenal Pebulutangkis Kidal Isra Faradila Yang Juga Suka Fotografi

Indonesia memang sangat jarang memiliki atlet bulutangkis putri yang bermain menggunakan tangan kidal atau kiri dan atlet muda ini menjadi salah satu pemain yang berpotensi sebagai pemain andalan Indonesia di masa depan. Kini Isra Faradila tergabung dengan PB Berkat Abadi yang ikut berlaga di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 yang diselenggarakan di GOR Sasana Budaya Ganesha Bandung.

Isra menjadi sorotan saat bermain gemilang melawan Aisyah Sativa Fatetani dengan 2 set langsung dan pertandingan ini pada set pertama sangat ketat dengan skor 24-22, sedangkan di set kedua kemenangan telak menjadi milik Isra dengan skor 21-12. Dengan kemenangan penentu ini membuat Berkat Abadi berhasil mengalahkan Tiket.com Champion Klaten dengan skor akhir 3-2.

Pada laga kedua yang berlangsung pada 20 Februari 2019 Berkat Abadi diharuskan bertemu dengan Samurai Japan Reptiles dan pada pertandingan ini Isra dimainkan sebagai tunggal ketiga dan pada pertandingan ini Isra harus mengakui keunggulan Akane Araki. Pada set pertama pertandingan berjalan sangat ketat, hal ini membuat saling kejar poin terus terjadi dan set pertama berakhir dengan kedudukan 24-26 untuk kemenangan Akane, sedangkan pada set kedua Isra tak memberikan perlawanan berarti dengan skor 11-21.

Pemain kidal ini memang selalu menjadi pusat perhatian para penonton, namun salah satu kelemahan Isra yang paling dikenal adalah selalu lambat panas dan atlet yang lahir pada 17 November 1998 ini juga mengakui salah satu kelemahannya adalah lambat panas saat bertanding.

Saat sesi wawancara dengan awak media, Isra menyebutkan bahwa pada tahun 2019 ia memiliki target besar dan salah satu targetnya adalah meraih gelar di ajang Vietnam International Challenge yang akan digelar pada tanggal 9-14 April 2019. Tekad untuk berprestasi di Vietnam memang ditargetkan Isra untuk memenuhi keinginan ibunya yang ingin melihat Isra mengibarkan bendera Merah Putih di luar negeri.

Ketika ditanya wartawan mengenai hobi, Isra menyebutkan bahwa ia sangat menyukai dunia Fotografi dan suatu saat ingin menjadi fotografer profesional, agar bisa menjadikan hobinya sebagai mata pencaharian. Sampai saat ini Isra hanya memiliki kamera dengan kualitas gambar bagus dan rencananya akan membeli satu kamera lagi. Salah satu objek foto yang paling Isra sukai adalah pemandangan, karena suasana alam atau pemandangan sangat menarik dijadikan sasaran foto dan potensi untuk memotret pemandangan di Indonesia sangatlah mudah, karena di Indonesia banyak sekali tempat dengan pemandangan luar biasa.

Demikian ulasan lengkap mengenai Mengenal Pebulutangkis Kidal Isra Faradila Yang Juga Suka Fotografi dan semoga artikel ini dapat menjadi referensi terbaik bagi para pembacanya.