Aksi Simpatik Bintang Bintang Paris Saint-Germain atas Insiden Terbakarnya Gereja Notre Dame

Kota Paris sedang berduka, salah satu bangunan ikonik di kota tersebut selain menara Pisa, yakni Gereja Katedral Notre Dame habis terbakar api. Insiden ini pun menarik simpatik para pemain bintang PSG diantaranya adalah Kyilian Mbappe dan Neymar Junior.

Bangunan yang juga menjadi warisan UNESCO tersebut memang diketahui terbakar pada Senin (15/4/2019) waktu setempat atau apabila waktu Indonesia, sekitar Selasa dini hari. Bangunan terindah di kota Paris selain menara Pisa itu habis bagian menaranya dilalap si jago merah.

Peristiwa memiliukan langsung mendapat perhatian dari banyak pihak di dunia termasuk para pemain sepakbola klub Paris Saint-Germain yang memang berada satu kota dengan kejadian itu. Neymar Junor, Kylian Mbappe dan Julian Draxler terlihat memberikan simpatinya.

Neymar, Mbappe, dan Draxler Ungkapkan Kesedihan dan Simpatinya Lewat Unggahan Foto di Instagram

Para pemain PSG tersebut memperlihatkan kesedihan mereka lewat unggahan di media sosial Instagram. Baik Neymar, Mbappe, dan Draxler ketiganya menggunakan Instagram untuk mengunggah foto foti sebagai bentuk kesedihan mereka.

Sejumlah bintang Paris Saint-Germain turut ungkapkan kesedihan dan simpatiknya lewat unggahan di Instagram

Neymar menggungah sebuah foto karikatur yang terlihat sangat memilukan dimana ada seseorang yang tengah memeluk bangunan Gereja sambil menangi. Eks bintang Barcelona itu pun menambahkan caption “Pray for France” sebagai bentuk belasungkawanya.

Sementara itu Mbappe mengunggah foto asli kejadian, dimana di foto tersebut terlihat menara dan atap gereja sedang terbakar, berpadu dengan asap abu abu yang mengepul di sekitarnya. Mbappe menambahkan caption berupa bendera Perancis dan emoji menangis.

Terakhir sama dengan Mbappe, Draxler juga mengunggah foto asli kejadian, tapi bedanya foto yang Draxler unggah adalah foto sesudah kejadian, dimana terlihat bangunan yang sudah rusak masih mengeluarkan sedikit asap. Emoji menangis dan hashtag #notredame pun ia tambahkan di caption postingannya.

Pemandangan Gereja Notre Dame sedang dilalap oleh si jago merah

Kabar Terbaru Terkait Kebakaran Gereja Notre Dame

Hingga saat ini belum ada kabar terbaru apakah ada korban jiwa atau tidak, yang jelas saat kebakaran terjadi kabarnya sedang tidak ada aktivitas apapun di dalam gereja.

Namun saat ini dikabarkan pula api yang berkobar sudah padam setelah petugas pemadam kebakaran bekerja berjam jam. Bagian atap memang rusak parah, akan tetapi syukurnya bagian bawah tidak ikut terbakar sehingga tak ada kerusakan berarti di bagian bawah.