Preview Leg II Perempatfinal Liga Champions 2018-2019: Juventus Waspadai Semangat Juang Ajax Amsterdam

Laga krusial akan terjadi di Allianz Stadium saat Juventus menjamu tamu mereka asal Belanda, Ajax Amsterdam dalam laga Leg II perempatfinal Liga Champions. Juventus memang sedikit diunggulkan lantaran akan bermain di kandang sendiri dengan modal skor 1-1 saat lakoni partai tandang.

Akan tetapi Ajax jelas bukan lawan sembarangan, situasi nyaris serupa pernah mereka lalui di babak 16 besar menghadapi Real Madrid, bahkan saat itu mereka takluk di kandang sendiri, namun dengan semangat juang tinggi, Matthijs De Ligt dan kawan kawan sanggup luluh lantahkan Los Galactico 1-4 di Santiago Bernabeu.

Kondisi itulah yang jelas sekali akan sangat dan harus diwaspadai oleh Si Nyonya tua apabila tak ingin ambisinya meraih gelar Liga Champions pupus di babak ini. Mengistirahatkan Ronaldo, Chiellini, Dybala, hingga Matuidi pun dilakukan sang pelatih Massimiliano Allegri meski bayarannya mereka gagal rayakan pesta gelar juara karena takluk dari SPAL akhir pekan lalu.

Menunggu Ganasnya Cristiano Ronaldo

Pada laga nanti Juventus jelas akan sangat mengandalkan sosok Cristiano Ronaldo. Seperti yang diketahui eks bintang Manchester United tersebut saat ini menyandang sebagai top skorer sepanjang masa Liga Champions, tak hanya itu Ronaldo juga tercatat sangat garang di fase gugur Liga Champions.

Cristiano Ronaldo akan jadi andalan Juventus di lini depan
Cristiano Ronaldo akan jadi andalan Juventus di lini depan

Bukti berbahayanya Ronaldo adalah di laga sebelumnya di babak 16 besar saat melawan Atletico Madrid dimana tertinggal 0-2 di Leg I, CR7 sukses cetak hattrick di Leg II untuk bantu Juve lolos ke perempatfinal.

Cristiano Ronaldo memang terkenal sangat berbahaya apabila sedang berada di laga laga krusial, ia terkenal sangat mampu memotivasu rekan setimnya untuk dapat tampil garang. Oleh karena itu jelas anak anak muda Ajax harus sangat mewaspadai sosok Ronaldo ini.

Prediksi Line Up Juventus vs Ajax Amsterdam

Juventus di laga nanti dipastikan akan turun dengan skuad terbaiknya, apalagi pasukan La Vecchia Signora juga ditopang dengan kedalaman skuad yang baik ditambah sangat minim pemain yang cedera.

Tetap memasang posisi 3 penyerang, Ronaldo dan Dybala akan jadi penyerang sayap dengan Mandzukic sebagai penyerang tengah. Jangan lupakan juga Moise Kean yang juga bisa saja diturukan sebagai kartu As Juve.

Posisi gelandang akan banyak sekali kemungkinan, akan tetapi nama Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi kemungkinan yang akan diturunkan. Sedangkan satu sisanya bisa jadi milik Rodrigo Bentancur atau Sami Khedira. Di belakang, due Bonucci dan Chiellini akan dilengkapi Joao Cancelo dan Alex Sandro di bek sayap.

Sementara itu Ajax sendiri tetap akan menggunakan formasi andalannya yaitu menggunakan false nine. Dusan Tadic akan jadi striker tunggal di depan, dibantu oleh Ruben Neres di kanan, Hakim Ziyech di kiri dan Van de Beek tepat di belakang Tadic.

Momen saat Ruben Neres ancam gawang Juventus
Momen saat Ruben Neres ancam gawang Juventus

Masalah ada di tengah saat Frenkie De Jong dikabarkan diragukan bisa tampil karena cedera. Apabila benar cedera kemungkinan besar Blind yang akan didorong ke depan untuk jadi tandem Lasha Schone. Sementara bek masih tetap digawangi oleh sang kapten Mathijs De Ligt yang di laga nanti mungkin akan diduetkan dengan Jonathan Veltman, sedangkan pos bek kiri dan kanan akan diisi oleg Tagliafico dan Mazraoui.

Prediksi Skor Pertandingan Juventus vs Ajax Amsterdam

  • Juventus 2-1 Ajax Amsterdam