Sponsors Link

4 Syarat Pendaftaran Volunteer Asian Para Games

Sponsors Link

Apakah anda sudah tahu mengenai apa saja peraturan permainan bola basket? Seperti yang kita tahu bersama bahwasanya bola basket merupakan salah satu cabang olahraga yang nantinya akan diperlombakan di ajang internasional yang bernama Asian Para Games.

ads

Sekedar informasi bahwasanya Asian Para Games 2018 akan mempertemukan kurang lebih sebanyak 42 negara yang nantinya akan mengikut cabang olahraga sebanyak 18. Even tersebut nantinya akan menghadirkan 2800 atlet, 500 awak media, dan juga kurang lebih sebanyak 1200 oficial akan hadir pada perhelatan yang menjadi salah satu perhelatan terbesar di Benua Asia.

Bagi anda yang juga ikut berpartisipasi pada Asian Para Games 2018 namun anda bukan seorang atlet jangan khawatir, karena anda masih bisa menjadi tim relawan atau volunteer yang tentu saja akan memiliki peran penting di dalam membantu mendukung even tersebut agar berjalan dengan lancar.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, pihak panitia membutuhkan para relawan kurang lebih sebanyak 8000 yang nantinya akan dibagi berdasarkan tugas dan kemampuannya. Asian Para Games memberlakukan beberapa persyaratan yang lumayan ketat karena memang pihak panitia menginginkan untuk memiliki tim volunteer yang akan membantu di dalam mensukseskan ajang atau perhelatan yang termasuk salah satu perhelatan terbesar di Asia tersebut. Adapun syarat-syaratnya seperti di bawah ini:

1. Berusia 18 tahun (per Juli 2018)

Syarat pendaftaran volunteer Asian Para Games 2018 yang pertama adalah yang bersangkutan harus telah berusia 18 per bulan Juli 2018. Penentuan usia ini tentu bukan sembarangan karena memang pihak panitia memerlukan para anak muda yang sudah berusia matang serta memiliki kemampuan untuk bekerja sama sebagai tim karena para relawan tersebut nantinya akan bekerja sebagai tim.

Maka dari itu, bagi anda yang merasa bahwasanya anda sudah berusia 18 tahun atau bahkan lebih per Juli 2018 dan memiliki minat untuk menjadi volunteer, maka kami sarankan agar anda segera mendaftarkan diri anda untuk menjadi bagian dari panitian Asian Para Games 2018.

2. Memiliki komitmen yang tinggi

Syarat pendaftaran volunteer Asian Para Games 2018 yang kedua adalah anda harus memiliki komitmen yang tinggi untuk menjadi seorang relawan dan ikut bersama-sama membantu mensukseskan acara akbar tersebut. Tentu saja panitian bukan hanya akan melihat usia para relawan yang ingin berpartisipasi, namun panitia juga akan melihat seperti apa komitmen dari anda.

Jika anda merupakan seseorang yang berkomitmen untuk membantu dan berkontribusi demi kesuksesan acara tersebut, maka tentu pihak panitia akan memilih anda menjadi salah satu relawan Asian Para Games 2018. Selain itu, panitia juga akan melihat apakah anda termasuk seseorang yang suka tantangan baru atau tidak karena hal ini juga termasuk salah satu komitmen yang dicari.

3. Memiliki antusiasme yang tinggi

Selain komitmen, rasa antusiasme yang tinggi juga termasuk salah satu persyaratan yang harus dimiliki oleh setiap orang yang berkeinginan untuk menjadi seorang relawan. Sebenarnya komitmen dan antusiasme menjadi satu kesatuan yang harus ada karena jika seseorang tidak memiliki rasa antusiasme yang tinggi, maka akan membuat relawan tersebut tidak memiliki passion untuk membantu mensukseskan Asian Para Games 2018.

Sponsors Link

Dan yang tidak kalah penting juga bahwa setiap relawan di samping memiliki antusiasme yang tinggi, ia juga harus memiliki rasa tanggung jawab karena setiap pekerjaan yang dibebankan kepada seseorang tentu saja secara otomatis harud didasarkan pada rasa tanggung jawab.

4. Ingin menantang diri

Seseorang yang menyukai tantangan baru akan menjadi salah satu hal yang akan dipertimbangkan oleh panitia untuk dijadikan sebagai relawan. Jika ada seorang relawan yang menyukai tantangan baru, maka ia akan terus-menerus merasa tertantang untuk melakukan hal-hal yang baru yang tentu saja semakin lama akan membantu di dalam memperbanyak pengalaman serta meningatkan jam terbang.

Itulah beberapa persayratan yang bisa kami sampaikan kepada anda dan semoga meningkatkan minat anda untuk ikut bagian di dalam perhelatan akbar setelah Asian Games 2018. Jika anda berminat, maka kami sarankan agar anda segera mendaftarkan diri anda. Nanti pihak panitia masih akan melakuakn tahap seleksi pada tanggal 18 Agustus dan kemudian akan dilanjut pada tahap penempatan atau juga bisa disebut sebagai formasi.

Semoga informasi yang kami berikan ini dapat bermanfaat bagi anda semuanya. Sekedar informasi bahwasanya cabang olahraga lain yang dilombakan pada ajang Asian Para Games 2018 adalah Judo dan yang mana anda harus mempelajari apa saja teknik dasar judo atau juga teknik dasar karate.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Monday 15th, October 2018 / 05:15 Oleh :
Kategori : Asian Games