4 Kandidat Pelatih Baru Leicester City

Leicester dipastikan telah memecat Claude Puel dari kursi kepelatihan setelah dalam 7 pertandingan terakhirnya tidak meraih satu kemenangan pun. Terakhir, Leicester dibantai 1-4 oleh Crystal Palace. Bukan hanya perkara skor yang besar saja yang menjadi persoalan melainkan juga karena The Foxes tampil di depan publiknya sendiri.

Pelatih asal Prancis itu membawa Leicester bertengger di peringkat 12 Liga Inggris dan hampir dipastikan lolos dari jurang degradasi. Tetapi itu tak cukup membuat manajemen Leicester puas, apalagi dengan tren buruk Verdy cs. Dalam tujuh pertandingan terakhir. Beberapa nama pun telah disebut-sebut menggantikan Puel.

Brendan Rodgers

Nama yang pertama dan merupakan kandidat terkuat adalah Brendan Rodgers. Mantan pelatih Liverpool yang sekarang menukangi Glasgow Celtic itu diberitakan telah membuat kesepakatan dengan Leicester terkait kepindahannya ke Leicester. Rodgers saat ini tengah menghadapi perburuan gelar juara Liga Skotlandia bersama Celtic melawan musuh bebuyutan mereka, Glasgow Rangers.

Brendan Rodgers

Tentunya ini menjadi titik lemah terwujudnya kepindahan Rodgers ke Leicester pasalnya di Premiere League, The Foxes hanyalah tim medioker yang berebut tempat di papan tengah. Faktanya, pelatih asal Irlandia utara itu akan tinggal di Glasgow hingga musim ini berakhir. Apakah dia pindah pada bursa transfer mendatang? Kenyataanya, di Celtic, musim depan Rodgers mendapatkan kesempatan bertarung bersama klub-klub elit Eropa di Liga Champion, sesuatu yang tidak bisa ditawarkan Leicester.

Rafael Benitez

Rafa Benitez adalah nama kedua yang mungkin mengisi kekosongan pelatih Leicester. Pelatih asal Spanyol itu dikabarkan sudah tidak betah di Newcastle lantaran hubungannya dengan pemilik klub, Mike Ashley kurang harmonis. Ketidakharmonisan itu dipicu oleh dana yang dikucurkan untuk membeli pemain baru pada bursa transfer yang lalu diberikan hanya beberapa hari sebelum  penutupan.

Hal yang memperkuat kepindahan Rafa dari The Magpies adalah kontraknya yang akan berakhir Juli mendatang. Leicester kemungkinan besar akan menggunakan ini sebagai kesempatan untuk mendapatkan mantan pelatih Liverpool dan Napoli itu dengan cuma-cuma.

Roberto Martinez

Roberto Martinez

Kandidat yang lain adalah pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez. Pelatih asal Spanyol ini pernah sukses di EPL ketika melatih Everton. Saat ini Martinez sedang fokus membangun tim untuk bisa lolos hingga fase knockout Euro 2020. Pelatih ini juga yang membawa Belgia menjadi juara ketiga pada Piala Dunia tahun kemarin. Apakah Martinez mau melatih Leicester? Dengan kompetisi internasional yang akan diselenggarakan 12 bulan lagi, akan menarik untuk disaksikan.

Sam Allardyce

Sam Allardyce

Big Sam adalah kandidat lain untuk membawa Leicester ke posisi yang lebih baik. Dia telah mengungkapkan ketertarikannya melatih Juara Liga Inggris musim 2015/2016 tersebut. Dia bersedia menjadi pelatih sementara maupun seterusnya. Mantan pelatih Everton tersebut sedang menganggur lantaran dipecat dari Goodison Park musim panas yang lalu.