Alami Cedera Betis, Sergio Ramos Diprediksi Akan Absen Selama 3 Pekan

Real Madri untuk sementara ini nampaknya harus merelakan bek andalannya, yakni Sergio Ramos tak akan tampil dalam beberapa pertandingan. Hal terjadi usai pihak klub mengonfirmasi pemain yang juga kapten kesebelasan tersebut alami cedera pada betisnya.

Cedera Sergio Ramos ini menurut laporan pihak klub sendiri didapat ketika menjalani sesi latihan. Saat ini dokter dan tim medis sudah melakukan penanganan, dan diprediksi Ramos akan menepi dari lapangan sekitar 3 pekan. Akan tetapi kedepannya ia masih akan terus dipantau dan ada kemungkinan bisa pulih lebih cepat.

“Setelah dilakukan tes pada Sergio Ramos oleh tim medis Real Madrid, dia didiagnosa memiliki cedera tingkat satu pada soleus kirinya. Namun kondisi pemain akan terus dilanjutkan dengan melakukan pemantauan”, bunyi pernyataan resmi Real Madrid dikutip dari laman Detik Sport.

Absennya Ramos Diprediksi Akan Sedikit Berpengaruh Pada Pertahanan Real Madrid

Absen tiga pekan, eks pemain Sevilla tersebut dipastikan takkan membela Los Blancos dalam beberapa pertandingan, salah satunya adalah saat anak asuhan Zinedine Zidan bersua dengan Leganes pada pekan ke-32 Liga Spanyol akhir pekan ini.

Ketidakhadiran Sergio Ramos ini diprediksi akan sedikit merubah cara bertahan Real Madrid. Karena seperti yang diketahui, Ramos adalah pilihan utama di lini belakang. Selama musim 2019 ini bek yang terkenal dengan permainan kerasnya sudah tampil 42 kali dari 50 kali total pertandingan Real Madrid, jelas membuktikan ia sangat dibutuhkan di belakang.

Tak hanya tangguh bertahan namun Ramos juga piawai mencetak gol
Tak hanya tangguh bertahan namun Ramos juga piawai mencetak gol

Tidak hanya dibutuhkan sebagai benteng kokoh di belakang, namun Ramos juga memiliki kemampuan yang amat baik saat membantu serangan. Ini bisa dibuktikan dengan 11 gol yang musim ini sudah ia cetak sebagai pemain belakang, jelas itu adalah jumlah yang luar biasa bagi seorang bek.

Prediksi Pemain yang Akan Gantikan Sergio Ramos

Untuk mengakali lubang yang ditinggalkan Ramos, nampaknya tak ada pilihan lain bagi Zidane untuk menurunkan Nacho berduet dengan Raphael Varane. Kendati duet Nacho-Varane bukan pilihan yang sering dibuat namun melihat sisa kualitas keduanya jelas ini adalah pilihan terbaik.

Nacho sendiri musim ini sudah tampil di beberapa pertandingan Real Madrid dengan statistik yang cukup apik. Meski tidak setangguh Ramos, namun pemain asal Spanyol tersebut dinilai cukup memiliki kualitas sebagai pemain belakang yang baik.

Nacho Fernandez akan gantikan sementara posisi Sergio Ramos
Nacho Fernandez akan gantikan sementara posisi Sergio Ramos

Madrid sendiri saat ini masih tertahan di posisi 3 klasemen dengan semangat belum padam untuk mengejar Atletico dan Barcelona di atasnya. Jarak Madrid dengan Atletico saat ini hanya dua poin sementara dengan Barcelona sekitar 13 poin, akan tetapi dengan 7 laga tersisa semua masih mungkin terjadi.