Dikabarkan Akan Segera Merumput di Camp Nou, Barcelona Sebenarnya Tak Butuh Rabiot

Rumor ketertarikan Barcelona terhadap pemain tengah berusia 23 tahun milik Paris Saint Germain Adrien Rabiot telah dikonfirmasi Barcelona sebagai sebuah kebenaran. Namun kubu Barcelona membantah bahwa mereka telah menandatangi kontrak seperti yang telah diisukan. Kedatangan Rabiot dari PSG baru diwacanakan dan tentang perbincangan dengan agen Rabiot, yang adalah ibu kandung Rabiot sendiri baru dlakukan selama dua kali yakni pada Agustus 2018 yang lalu dan satu minggu yang lalu. Barcelona baru akan menandatangani kontrak pada 1 Januari esok saat bursa transfer musim dingin dibuka.

PSG sendiri kabarnya telah siap melepas gelandang serang mereka itu ke klub lain sejak awal Desember yang lalu. Hal ini dikarenakan Adrien Rabiot sulit mendpat tempat di PSG di tim utama. Pada musim ini pelatih mereka Thomas Tucell lebih sering menggunakan formasi 3-5-2 dengan Verrati sebagai midfielder sedangkan  Draxler dan Di Maria sebagai gelandang serang. Inilah yang kemudian membuat PSG siap melepas Adrien Rabiot.

Adrien Rabiot sendiri bukan baru musim ini jarang demikian. Pada musim lalu pun nasibnya hampir sama sehingga Pelatih Perncis enggan memanggilnya ke timnas Perancis sementara ia lebih memilih N’Golo Kante dan Tolliso untuk menempati posisi midfielder dan gelandang serang.

Barcelona Tak Butuh Rabiot

https://cdn0-production-images-kly.akamaized.net/eeSZ975wKBRschYK0V_575ZcccQ=/640x360/smart/filters:quality(75):strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/1666787/original/075075500_1501672612-3.JPG

Sejak kepergian Iniesta yang telah pensiun dan Paulinho yang hengkang kembali ke liga China lapangan tengah Barcelona  ditempati oleh Sergio Basquets, Ivan Rakitic dan Rafinha. Sesekali posisi Rafinha diisi oleh Coutinho bila Dembele dimainkan bersama Messi.

Dengan komposisi seperti itu sebetulnya lini tangah mereka sudah cukup baik. Sebaliknya kedatangan Rabiot sebenarnya sudah tak dibutuhkan pemain yang bertipe bertahan dan menyerang seperti Rabiot sudah diperankan dengan sangat baik oleh Iven Rakitic sementara Sergio Basquets sudah sangat menjaga pertahanan. Kedatangan Rabiot nantinya hanya bakal menjadi penghangat di bangku cadangan. Sejauh ini dalam bursa transfer musm dingin ini yang akan dibuka 1 januari esok, Barcelona sudah dipastikan akan mendapatkan jasa dari bek Valensia, Jeison Murrilo.