Dimitri Payet Diincar Juara Chinese Super League

Shanghai SIPG Inginkan Payet

Dimitri Payet menjadi nama terbaru dalam perburuan pemain top Eropa dari liga Cina. Setelah nama seperti Javier Mascherano, Ramires, Hulk, dan juga Didier Drogba, sekarang giliran Payet yang menjadi incaran. Dengan jaminan bermain di tim utama dan gaji yang menggiurkan, akan menjadi bahan pertimbangan yang berat bagi pemain untuk menolak kesempatan ini.

Dimitri Payet

Payet yang sekarang berusia 31 tahun masih terikat kontrak dengan klub Perancis, Marseille dan menjadi bagian dari tim utama Marseille. Karir Payet di Marseille bisa dibilang cukup sukses melihat timnya berhasil mencapai final Europa League musim lalu walaupun kalah di final oleh Atletico Madrid dengan skor 3-0.

Shanghai SIPG ingin mendatangkan Payet dan dikabarkan siap memberikan kontrak dan gaji dua kali lipat dari yang diberikan Marseille untuk menghasut Payet ke Cina. Payet di musim ini sudah mencetak 4 gol dalam 18 pertandingan bersma Marseille dan menempati peringkat 9 di Ligue 1.

Payet Adalah Pilihan Kedua

Sebelum menargetkan Payet, Shanghai SIPG sudah mencoba untuk mendatangkan penyerang West Ham, Marko Arnautovic. Namun tawaran £35juta dari Shanghai untuk Arnautovic ditolak oleh West Ham. Setelah kesempatan untuk mendatangkan Arnautovic gagal, Shanghai kembali melihat pasar dan baru mulai menyatakan ketertarikannya kepada Dimitri Payet.

Marko Arnautovic

Marko Arnautovic sekarang juga sedang hangat dibicarakan di bursa transfer musim dingin ini. Sebelum Shanghai SIPG, Arnautovic sempat diisukan diincar oleh Chelsea sebagai pengganti Francesc Fabregas yang pindah ke Perancis untuk bergabung dengan Monaco. Namun West Ham yakin bahwa Arnautovic akan tetap ingin bertahan di West Ham walaupun banyak tawaran menggiurkan datang kepadanya.

 Pelatih West Ham, Manuel Pellegrini, sudah berkali-kali menyatakan bahwa Arnautovic tidak dijual, namun seandainya ada penawaran yang sepadan, barulah akan dipertimbangkan. Pellegrini mengatakan bahwa bila ada penawaran yang menguntungkan kedua pihak antara West Ham dan Arnautovic, maka ia tidak akan menghalangi itu.

Walaupun adanya isu mengelilingi Arnautovic, Pellegrini tetap yakin sang pemain tidak akan terganggu dan tetap akan memberikan yang terbaik bagi West Ham.