Perjalanan “Akhir” Anthony Ginting di Malaysia Master

Anthony Ginting tumbang dalam babak lanjutan melawan Long chen. Chen sendiri adalah pemain badminton andalan dari China dalam lanjutan Malaysia Master HSBC tour de badminton.

Kita tahu bahwa Anthony Ginting lahir pada 20 Oktober 1996 adalah pebulutangkis Indonesia yang berasal dari klub Bandung. Kecintaannya terhadap bulutangkis sudah tidak diragukan lagi. nama Ginting sendiri sempat menjadi viral di media sosial dan sempat menjadi viral bahkan trending topik dunia saat perjuanganya membela Indonesia di turnamen beregu asian games 2018.

Karirnya dimulai ketika dirinya berprestasi pada mangku sekolah dasar dan pernah memenangi kompetisi Milo school competition untuk kategori tunggal putra SD pada tahun 2008. Menginjak tahun 2012 Anthony nama sapaannya lah memulai debutnya kembali dan meraih juara pada kompetisi yang sama pada kategori tunggal putra untuk tingkat SMP.

Berikut beberapa torehan dari Anthony antara lain semifinalis kejurnas 2012, juara Sinar Surabaya, juara Sinar Bandung 2012, semifinalis world junior badminton championship 2014, meraih medali perunggu pada youth olympic games 2014 dan menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia saat itu, QF BCA Indonesia open superseries premier 2015, juara badminton asia team Championship 2016, juara Korea Open 2017 dan pada kejuaraan ini dirinya berhasil meraih gelar individu pertamanya, kembali meraih gelar juara 1 Daihatsu Indonesia master 2018, meraih medali perunggu di asian games 2018 bersama tim beregu putra, di babak individual Asian Games 2018 Ginting meraih medali perunggu, juara 1 HSBC China Open 2018.

Pada tahun 2016 Ginting ini tergabung dalam beregu putra dan hanya mendapatkan medali perak pada turnamen piala Thomas.
Meskipun kenyataanya Anthoni ini terlahir dan dibesarkan di kota Cimahi provinsi jawa barat, dirinya memiliki garis keturunan dari batak karo dari ayahnya. Meskipun akhirnya pada pertandingan Malaysia Master kemarin Ginting tumbang namun semangat juangnya membela merah putih patut mendapatkan apresiasi.