Sponsors Link

14 Fakta Unik Piala Dunia Terbaru yang Gak Banyak Orang Tau

Sponsors Link

Sebagai salah satu jenis olahraga paling populer di dunia, sepak bola memiliki riwayat perkembangan yang sangat pesat. Terbukti hampir di semua negara olahraga ini menjadi favorite baik dalam turnamennya hingga permainan biasanya. Bahkan anak kecil pun bisa sangat menyukai permainan olahraga ini meskipun mereka belum mengerti betul tentang bagaimana cara juggling bola sepak yang benar.

ads

Selain menjadi olahraga paling bergengsi di dunia, sepak bola juga menjadi turnamen tahunan yang paling dinantikan para penduduk di muka bumi ini. Ya, piala dunia merupakan salah satunya. Dimana ajang bola setiap 4 tahun sekali ini menjadi ajang yang paling dinanti-nantikan bagi mereka yang suka dengan bola maupun bagi masyarakat awam sekalipun.

Terbukti banyak fakta unik mengenai piala dunia yang bahkan tidak diketahui banyak masyarakat selama ini. Untuk itu, simak fakta unik piala dunia  dari tahun ke tahun hingga memasuki pekan di tahun 2018 ini.

Fakta Unik Piala Dunia

Memasuki pekan piala dunia tahun 2018, nampaknya segala persiapan untuk menyambut tim kesayangan pun sudah semakin gencar dilakukan. Dimana rencananya pagelaran akan resmi dibuka pada tanggal 14 Juni 2018 dan berakhir pada tanggal 15 Juli 2018. Meskipun kurang dari 2 bulan, nampaknya yuforia demam piala dunia sudah marak disana-sini. Bahkan hingga cerita mengenai fakta unik di balik piala dunia yang akan diselenggarakan tahun ini.

Untuk mengetahui tentang fakta unik di balik pagelaran piala dunia 2018. Berikut adalah fakta menarik piala dunia 2018 yang wajib anda ketahui:

  1. Melarang Keras Pemain Berhubungan Sex Selama Piala Dunia Berlangsung

Fakta unik piala dunia yang pertama adalah adanya beberapa negara yang melarangan keras bagi peserta piala dunia untuk melakukan hubungan sex selama pagelaran berlangsung. Negara tersebut di antaranya seperti Meksiko, Jerman dan Chili. Berdasarkan penuturan pelatih masing-masing negara peserta, hubungan sex hanya akan mengganggu konsentrasi pemain dan menguras tenaga saja.

Namun hal tersebut nampaknya tidak berlaku pada negara peserta piala dunia lainnya, misalnya saja Brazil dan Amerika Serikat. Kedua negara ini justru memperbolehkan pemainnya untuk melakukan hubungan sex secara rutin seperti sediakala.

  1. Menjadi Tontonan Hampir Separuh dari Penduduk Dunia

Berdasarkan laporan data yang dikutip dari FIFA, hampir separuh penduduk dunia akan menonton pagelaran piala dunia. Diketahui penduduk dunia yang berjumlah lebih dari 7 milyar, sekitar 3,5 milyar jiwa akan menyempatkan waktunya hanya sekedar menyaksikan tontonan piala dunia dengan durasi lebih dari 1 menit. Dan lebih dari 2 milyar penduduknya akan menonton piala dunia dalam durasi lebih dari 3o menit setiap harinya.

  1. Penjualan Botol Bir Digadangkan Akan Laris Manis

Menurut catatan di tahun 2010, di pagelaran piala dunia yang diselenggarakan di Afrika Selatan lebih dari 3,5 juta bir terjual setiap harinya. Dimana penjualan bir tersebut akan terus meningkat mengingat negara Eropa merupakan negara tempat berlangsungnya piala dunia tahun ini.

  1. Hadiah Jutaan Dollar Siap Menanti Pemenang Piala Dunia

Sebagai imbalan dalam pagelaran piala dunia syarat menjadi pemain sepak bola , selain mendapatkan tropi kemenangan. Juara satu ajang piala dunia 2018 ini akan mendapatkan hadiah sebesar 35 juta dollar Amerika. Sedangkan untuk Runner Up akan mendapatkan hadiah uang sebesar 25 juta dollar. Untuk TimNas yang berhasil masuk ke 32 besar, mereka berhak membawa pulang hadiah uang sebesar 8 juta dollar. Begitu sangat fantastik untuk hadiah yang disediakan dalam ajang piala dunia kali ini.

  1. Ledakan Jumlah Penduduk yang Begitu Signifikan

Bukan hanya dari sisi pagelaran piala dunianya saja, melainkan fakta menarik lainnya justru terlihat dari jumlah penduduk yang dapat meningkat secara signifikan di negara tempat perhelatan piala dunia dilaksanakan. Menurut catatan, setelah digelarnya piala dunia 2006 yang dilaksanakan di negara Jerman. Negara ini mendapatkan pasokan penduduk yang naik sebesar 10%. Angka tersebut jauh di atas pertumbuhan penduduk normal.

Sponsors Link

  1. Nampaknya Jarak Stadion Diperkirakan Akan Sangat Jauh

Jika dibandingkan dengan ajang olimpiade sepak bola lainnya, jarak antar stadion diperkirakan akan sangat jauh. Dimana pada ajang piala dunia 2014 yang dilaksanakan di Brazil, jarak antara stadion satu dengan yang lainnya berkisar antara 3.200 KM.

  1. Italia dan Brazil Adalah Negara yang Paling Banyak Memperoleh Kemenangan

Sebagai catatan musim lalu, Negara Italia dan Brazil adalah negara yang paling banyak memperoleh jumlah tropi kemenangan. Dimana Italia berhasil memperoleh tropi kemenangan sebanyak 4 kali dan Brazil berhasil memperoleh tropi kemenangan sebanyak 5 kali dalam periode 1958 – 2002. Disusul dengan negara tetangga Jerman yang berhasil menyabet 3 kali kemenangan dan Uruguay yang berhasil menang sebanyak 2 kali.

  1. Tim Eropa Diprediksi Akan Mendominasi Babak Final

Menurut prediksi, Timnas Eropalah yang akan mendominasi masuk ke babak final piala dunia tahun ini. Dimana selama 19 kali berturut-turut sejak piala dunia digelar. Tim dari negara Eropalah yang banyak masuk ke babak final hingga sebanyak 17 kali dalam pertandingan ini.

ads
  1. Piala Dunia Brazil di Tahun 2014 adalah Pagelaran Termahal Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Menurut data dari Bloomberg, piala dunia Brazil 2014 merupakan pagelaran termahal sepanjang sejarah piala dunia. Dimana negara ini menghabiskan anggaran lebih dari 15M Dollar untuk mempersiapkan ajang tahunan ini. Namun di samping itu, negara justru berhasil mendapatkan pendapatkan sekitar 0,4% 5 tahun setelah ajang piala dunia dilaksanakan.

  1. Daftar Pemain Perenggut Gol Terbanyak Dalam Satu Pertandingan

Fakta unik piala dunia lainnya adalah striker asal Rusia, Oleg Salenko. Tercatat sebagai pemain perenggut gol terbanyak dalam satu pertandingan. Dimana tim Rusia melawan Kamerun dalam fase grup piala dunia tahun 1994. Gol yang diciptakannya berhasil menghantarkan Rusia menang dengan sjor akhir 5-1.

  1. Daftar Gol Terbanyak di Dalam Satu Pertandingan

Dalam catatan sejarah piala dunia, Hungaria merupakan Tim yang berhasil menciptakan gol terbanyak dalam satu pertandingan. Dimana Tim ini berhasil membobol gawang lawan El Salvador dengan perolehan skor 10 – 1.

  1. Gol Tercepat di Sepanjang Masa Piala Dunia

Di tahun 2002 tepatnya pada perhelatan piala dunia, striker Turki bernama Hasan Sukur berhasil mencetak gol hanya dalam hitungan 11 detik sejak tanda peluit kick off ditiupkan. Dan cara menendang bola dengan keras tersebut tercatat sebagai gol tercepat di sepanjang perhelatan piala dunia hingga memasuki tahun ke 2018 ini.

  1. Prediksi 2026, Fase Perpindahan Grup yang Akan Diikuti Lebih dari 48 Tim Dunia

Berdasarkan data mesia sosial FIFA, piala dunia tahun 2026, fase grup akan meningkat dari yang semula berjumlah 32 tim akan bertambah hampir dua kali lipat menjadi 28 tim yang akan bertanding.

  1. Kartu Merah Tercepat Sejarah Piala Dunia

Sepanjang sejarah piala dunia, tercatat Back asal uruguay, Jose Batista mendapaykan kartu merah tercepat di detik ke 56 setelah beradu sengit dengan gelandang asal Skotlandia, Gordon Strachan. Ia diusir ke luar lapangan oleh wasit kala itu.

Itulah fakta unik piala dunia yang akan di gelar kurang dari 2 bulan lagi. Semarakan pagelaran piala dunia dan dukung tim favorit anda.

Sponsors Link
, ,
Post Date: Saturday 28th, April 2018 / 03:49 Oleh :
Kategori : Sepak Bola