Hasil La Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-34: Derby Madrid Berakhir Tanpa Gol

Pertandingan menarik tersaji di Coloseum Alfonso Perez, markas dari Getafe saat sang tuan rumah bertemu kesebelasan tangguh, Real Madrid. Berjalan menarik, laga yang mempertemukan dua tim asal kota Madrid ini sayang harus berakhir dengan skor imbang 0-0.

Hasil imbang ini jelas sudah menutup kemungkinan bagi Real Madrid untuk dapat menyalip Barcelona di puncak klasemen, sehingga dipastikan pasukan Los Galacticos musim ini tetap tanpa gelar.

Sedangkan hasil imbang bagi Getafe menghadapi Real Madrid ini dirasa cukup baik, lantaran posisi mereka tetap berada di posisi 4 klasemen. Getafe masih berpeluang besar lolos ke UCL musim depan apabila mampu sapu bersih laga yang tersisa.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu, Real Madrid langsung ambil alih permainan sejak awal pertandingan. Bahkan tembakan pertama Madrid sudah muncul di menit pertama lewat Karim Benzema namun sayang masih belum membuahkan hasil.

Laga berjalan sengit di babak pertama khususnya di sektor tengah lapangan

Laga berjalan sengit di babak pertama khususnya di sektor tengah lapangan

Getafe yang musim ini tampil luar biasa pun langsung meresponnya dengan sebuah serangan kilat. Sepakan keras Matias Olivera sayangnya masih mampu ditepis oleh penjaga gawang Keylor Navas.

Setelah bertensi tinggi pada awal awal laga, selanjutnya pertandingan berjalan cukup lamban. Kedua kesebelasan lebih banyak bermain di tengah sehingga tak banyak peluang terjadi.

Peluang baru terjadi menjelang akhir babak pertama. Getafe memiliki peluang terbaik di menit ke-30 lewat Mauro Arrambari, yang dibalas Benzema 8 menit kemudian. Akan tetapi kedua peluang bagi masing masing kesebelasan tersebut belum membuahkan hasil. Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 tetap tidak berubah.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Madrid yang bermain ngotot kembali mengurung Getafe di awal awal pertandingan. Tercatat ada enam tembakan hanya dalam kurun waktu 6 menit. Namun sayang keenam tembakan tersebut tak ada yang membuahkan hasil.

Isco gagal konversikan peluang menjadi gol
Isco gagal konversikan peluang menjadi gol

Keylor Navas jadi pahlawan Madrid di pertengahan babak kedua dengan membuat double save. Penyelamatan pertama ia lakukan saat menepis sepakan Jorge Molina, dan yang kedua ia lakukan saat menghalau bola rebound yang disambut Jaime Mata.

Di menit menit akhir pertandingan Real Madrid nyaris membuka gol, tepatnya di menit ke-86 Toni Kroos lepaskan tendangan jarak jauh, akan tetapi penjaga gawang Getafe dengan brilian mampu menepisnya. Sampai pertandingan berakhir skor 0-0 tidak berubah, dan kedua kesebelasan harus puas hanya raih satu poin.

Susunan Pemain Getafe vs Real Madrid

Getafe: David Soria, Damian Suarez, Bruno Gonzales, Miquel, Leandro Cabrera, Mathias Olivera, Nemanja Maksimovic, Mauro Arrambari, Jaime Mata, Jorge Molina, Hugo Duro.

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Sergio Reguilon, Federico Valverde, Casemiro, Isco Alarcon, Brahimi Diaz, Karim Benzema, Gareth Bale.