Hasil Lengkap La Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-37: Barcelona Gemilang, Real Madrid Kembali Tersungkur

La Liga Spanyol merampungkan semua pertandingan pekan ke-37 malam tadi WIB. Dua kutub utama kekuatan La Liga, yakni Barcelona dan Real Madrid meraih hasil yang kontras. Blaugrana sukses bungkam Getafe dengan skor 2-0, sedangkan Real Madrid dipermalukan Real Sociedad dengan skor 3-1.

Sementara itu persaingan menuju UCL musim depan di kompetisi negara matador ini tak kalah ketat dengan Serie A. Melibatkan Valencia, Getafe, dan Sevilla, penentuan harus diketahui pada akhir musim nanti.

Valencia menjadi yang terdepan jadi unggulan, setelah pada laga tadi malam meraih kemenangan. Sedangkan dua rivalnya justru harus kehilangan poin dimana Getafe takluk, sedangkan Sevilla hanya mampu bermain imbang.

Barca Gemilang, Real Madrid Malang

Barcelona yang gagal raih treble tak lantas bermain tanpa arah, mereka mampu tampil perkasa di sisa musim. Menjamu tim kejutan, Getafe di Camp Nou, mereka sukses menang dengan skor 2-0. Arturo Vidal dan gol bunuh diri Mauro Arambarri sudah cukup untuk berikan kemenangan bagi Barca.

Kemenangan ini tak berpengaruh pada posisi Barca yang kokoh di puncak. Sedangkan bagi Getafe, kekalahan ini buat mereka turun ke posisi 5 digeser oleh Valencia. Mereka pun terancam gagal lolos ke UCL musim depan.

Sementara itu rival abadi Barceloan, yakni Real Madrid justru tuai hasil berbeda. Bertandang ke Stadion Anoeta markas Real Sociedad, Los Blancos takluk dengan skor telak 1-3. Mikel Merino, Joseba Zaldua, dan Ander Barrenetxea jadi pencetak gol bagi Sociedad. Sedangkan satu gol Madrid, dicetak oleh Brahim Diaz.

Real Madrid takluk di markas Real Sociedad
Real Madrid takluk di markas Real Sociedad

Valencia Naik ke Posisi 4, Atletico-Sevilla Berakhir Imbang

Laga sengit di pekan ke-37 La Liga ini terjadi ketika Atletico Madrid bertemu dengan tim kuat Sevilla. Meski sudah tak menentukan, namun bermain di Wanda Metropolitano jelas wajib sekali menang bagi Los Cholconeros, sementara bagi Sevilla kemenangan akan bawa mereka jaga asa ke UCL musim depan.

Berjalan sengit sepanjang laga, pertandingan harus berakhir dengan skor imbang 1-1. Koke cetak gol bagi Atletico dan disamakan oleh Pablo Sarabia untuk Sevilla. Hasil ini membuat dua kesebelasan tak bergeming posisinya di klasemen.

Hasil imbang yang diraih Sevilla, dan kekalahan Getafe, sukses dimaksimalkan oleh Valencia. Menjamu Deportivo Alaves, skuad Kelelawar Mestalla sukses menang meyakinkan 3-1. Carlos Soler, Santiago Mina, dan Kevin Gameiro sukses bawa Valencia menangkan laga.

Tekuk Alaves 3-1, Valencia naik ke posisi 4 klasemen
Tekuk Alaves 3-1, Valencia naik ke posisi 4 klasemen

Tiga poin ini bawa anak asuhan Marcelino Torral naik ke posisi 4 klasemen. Tersisa satu pertandingan lagi menghadapi Real Valladolid, apabila menang Valencia dipastikan bergabung dengan Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid ke Liga Champions musim depan.

Hasil Lengkap Liga Spanyol Pekan ke-37

  • Barcelona 2-0 Getafe
  • Girona 1-2 Levante
  • Villarreal 1-0 Eibar
  • Valencia 3-2 Deportivo Alaves
  • Rayo Vallecano 1-2 Real Valladolid
  • Real Sociedad 3-1 Real Madrid
  • Atletico Madrid 1-1 Sevilla
  • Leganes 0-2 Espanyol
  • Real Betis 2-1 Huesca
  • Athletic Bilbao 3-1 Celta Vigo