Hasil Lengkap Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-28: Barcelona Pesta Gol, Sevilla Atasi Perlawanan Espanyol

Lanjutan pekan ke-28 La Liga Spanyol telah rampung digelar tadi malam, total ada lima pertandingan menggenapkan lima pertandingan yang sehari sebelumnya telah dilaksanakan. Terdapat laga laga menarik tadi malam diantaranya adalah laga antara Valencia melawan Getafe, lalu Espanyol dengan Sevilla, dan Barcelona dengan Real Betis.

Tak terlalu banyak kejutan, namun menangnya Barcelona malam tadi atas Betis sukses hadirkan arti ganda, dimana mereka sukses tuntaskan dendam di pertemuan pertama dan mereka juga sukses menjauh dari kejaran duo Madrid di klasemen.

Sedangkan menangnya Sevilla dan tertahannya Getafe kian membuat seru persaingan memperebutkan posisi 4 besar. Kini ada tiga tim teratas yang berkesempatan mendapat satu jatah sisa ke Liga Champions musim depan, yaitu Deportivo Alaves, Getafe, dan tentu saja Sevilla.

Balas Dendam Barcelona kepada Real Betis Berjalan Sempurna

Laga menarik tersaji ketika Barcelona datang ke Stadion Benito Villamarin markas dari Real Betis. Membidik misi kemenangan demi bisa balas dendam usai di pertemuan pertama mereka dipermalukan Betis di Camp Nou, Barca langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Hasilnya Lionel Messi yang memimpin Barcelona sukses cetak hattrick untuk membenamkan dan menuntaskan dendam kepada Real Betis dengan skor akhir 4-1. Tiga gol Messi tersebut dilengkapi satu gol kreasi Luis Suarez, sedangkan Betis hanya mampu membalas satu lewat aksi Loren Moron.

Lionel Messi cetak hattrick untuk pimpin kemenangan Barcelona atas Real Betis
Lionel Messi cetak hattrick untuk pimpin kemenangan Barcelona atas Real Betis

Kemenangan ini selain bernilai sebagai pembalasan dendam, namun juga sangat berarti untuk tetap menjaga jarak antara mereka dengan pesaing pesaingnya di klasemen seperti Atletico dan Real Madrid.

Getafe Tertahan di Mestalla, Sevilla Amankan Tiga Poin dari Markas Espanyol

Partai tak kalah menarik juga tersaji di Estadio Cornella El-Prat ketika tuan rumah Espanyol bersua dengan tim tangguh asal Andalusia, yakni Sevilla. Laga berjalan ketat sejak awal awal pertandingan, bahkan sepanjang laga kedua kesebelasan saling balas serangan.

Statistik mencatat Espanyol hanya mampu menguasai 51% possesion ball berbanding 49% milik Sevilla, selain itu jumlah tembakan kedua kesebelasan pun hampir sama yakni 13 untuk Espanyol dan 12 bagi Sevilla. Namun Sevilla berhasil kunci kemenangan usai di menit ke-53 Wissam Ben Yedder sukses cetak gol untuk bawa Sevilla raih poin penuh.

Wissam Ben Yedder menjadi pahlawan kemenangan Sevilla atas Espanyol
Wissam Ben Yedder menjadi pahlawan kemenangan Sevilla atas Espanyol

Sementara itu kemenangan Sevilla ini sangat berarti bagi usaha mereka masuk ke zona Liga Champions setelah saingan mereka yakni Getafe hanya mampu bermain imbang saat tandang ke Estadio Mestalla markas dari Valencia.

Hasil Lengkap Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-28

  • Eibar 1-2 Real Valladolid
  • Espanyol 0-1 Sevilla
  • Valencia 0-0 Getafe
  • Villarreal 3-1 Rayo Vallecano
  • Real Betis 1-4 Barcelona