Jalani Jadwal Pertandingan Padat, Barcelona Akan Istirahatkan Lionel Messi

Usai menang dari MU di ajang Liga Champions, Barcelona sudah ditunggu jadwal super padat. Untuk menjaga keseimbangan skuadnya, sang pelatih berencana istirahatkan beberapa pemain kunci termasuk seorang Lionel Messi. Sang kapten yang memang dalam beberapa laga terakhir tampil luar biasa jelas sangat dibutuhkan oleh Barca oleh sebab itu kebugarannya mesti benar benar diperhatikan.

Untuk menggantikan peranan Messi, Valverde sebagai pelatih kemungkinan besar akan menurunkan pemain pelapis sebagai pengganti, atau mungkin menurunkan Dembele yang sudah pulih dari cederanya.

Barcelona akan Jalani 4 Pertandingan Tak Kurang Dari 10 Hari

Diistirahatkannya Messi ini nampaknya sangat beralasan lantaran Barcelona akan jalani jadwal yang sangat berat, dimana Los Cules akan melakoni empat pertandingan sekaligus dalam waktu kurang dari 10 hari kedepan. Hal itu tentu membutuhkan kondisi pemain pemain yang bugar.

Setelah selesaikan laga menghadapi MU di Old Trafford, kurang dari tiga hari kemudian Barcelona sudah harus tandang ke markas Huesca untuk lakoni pertandingan La Liga.

Sempat alami bentura di laga menghadapi MU, Messi akan diistirahatkan saat hadapi Huesca
Sempat alami bentura di laga menghadapi MU, Messi akan diistirahatkan saat hadapi Huesca

Kemudian mereka akan kembali berhadapan dengan Manchester United untuk melakoni pertandingan Leg II perempatfinal Liga champions di Camp Nou. Laga ini akan menjadi berat lantaran MU dipastikan akan tampil habis habisan di kandang Barca nanti.

Setelah itu mereka tak bisa istirahat lantaran akan kembali turun di ajang La Liga dengan menjalani pertandingan menghadapi klub Kuda Hitam, Real Sociedad, pada akhir pekan selanjutnya.

Rotasi Pemain termasuk Istirahatkan Messi adalah Usaha Menjaga Kestabilan Tim

Rotasi yang akan dilakukan oleh Valverde ini jelas sekali adalah usahanya untuk dapat menjaga kestabilan tim. Barca sendiri memang musim ini masih menjaga peluangnya mereka meraih treble winner di akhir musim. Sukses lolos ke final Copa Del Rey, unggul 11 poin di klasemen La Liga, serta sukses menangkan laga tandang Leg I menghadapi MU tentu saja membuat peluang Barca masih sangat besar untuk raih tiga gelar.

Lionel Messi akan jadi bagian rotasi di laga melawan Huesca
Lionel Messi akan jadi bagian rotasi di laga melawan Huesca

“Akan ada beberapa perubahan besok. Kami punya jadwal yang sangat padat, dan kami juga tidak boleh melupakan bahwa kami masih membutuhkan 10 poin untuk bisa mengunci gelar juara liga”, ungkap Valverde dilansir dari Marca.

“Messi kondisinya saat ini baik baik saja, akan tetapi kemungkinan besar dia akan istirahat. Seperti yang saya sudah ucapkan, jadwal kami sangat padat dan kami akan menjalani beberapa pertandingan penting”, tambah Valverde.