Kemeriahan Indonesia Open 2019 yang Semakin Milenial

Indonesia Open 2019 yang akan disponsori oleh Blibli, sebuah perusahaan e-commerce yang besar menjadi berita hangat di berbagai media. Sebagaimana diketahui, bulu tangkis di Indonesia merupakan salah satu olahraga yang sangat diminati. Bahkan Indonesia selalu berhasil meraih gelar di berbagai ajang bulu tangkis bergengsi dunia.

Indonesia juga selalu jadi panutan dan contoh bagi negara lain dalam menyelenggarakan turnamen bulu tangkis dunia. Begitu pula dengan penyelenggaraan Indonesia Open tahun ini dimana akan diselenggarakan pada tanggal 16 hingga 21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta. Namun ada yang berbeda dari penyelenggaraan ajang bulu tangkis bergengsi kali ini. Tema yang diusung oleh pihak panitia bukan hanya sekedar tentang olahraga, namun juga mengusung tema ‘art’.

Menurut  Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiarto, tema yang diusung kali ini adalah ‘sport art teinment’. Perbedaan tema ini tidak menyebabkan unsur olahraga hilang sama sekali, justru penambahan tema di dalam Indonesia Open 2019 kali ini akan membuat penonton semakin betah berada di area Istora Senayan, Jakarta.

Selama Indonesia Open 2019 berlangsung, para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai fasilitas menarik lainnya, seperti food festival, relax zone, art installation, pertunjukkan seni, dan berbagai macam produk souvenir. Berbagai fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung selama Indonesia Open 2019 berlangsung. Tema ini akan membuat suasana Indonesia Open 2019 menjadi lebih ramah keluarga.

Tak hanya sekedar menyediakan berbagai fasilitas dan tema yang unik dan menarik saja, hadiah yang ditawarkan dalam Indonesia Open 2019 kali ini juga bernilai fantastis. Total hadiah yang ditawarkan dalam Indonesia Open 2019 kali ini mencapai 17 miliar rupiah. Jumlah ini merupakan jumlah hadiah terbesar selama tur BWF berlangsung.

Sedangkan harga tiket untuk bisa menikmati pertandingan Indonesia Open 2019 adalah sebagai berikut:

  • Kelas VIP harga tiket mulai dari Rp 100 ribu
  • Kelas 1: mulai dari Rp 50 ribu
  • Kelas 2: Rp 25 ribu
  • Tiket Terusan Kelas Red Class: Rp 1,1 juta
  • Tiket Terusan Kelas Blue Class: Rp 2,1 juta

Tim Indonesia sendiri telah mempersiapkan diri dengan sangat matang. Kepala bidang Bina Prestasi PBSI, Susi Susanti, menegaskan bahwa tahun ini tim Indonesia akan kembali mengulang kesuksesan di tahun lalu dan mendapatkan gelar juara minimal satu.