Langkah Jojo Tersandung di Semi Final Daihatsu Indonesia Masters 2019

Tidak bernasib baik seperti rekan lainnya, Jonatan Christie harus menelan kekalahan di babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2019 sore ini, Sabtu 26 Januari 2019. Melawan wakil dari Denmark, Anders Antonsen, pria yang viral karena aksi buka bajunya di Asian Games 2018 lalu ini terpaksa menyerah.

Pada gim pertama, Jonatan Christie sempat unggul cukup jauh dengan skor 6-2. Pukulan-pukulan keras langsung ia keluarkan sehingga membuat Antonsen cukup kerepotan. Bahkan hingga akhir jeda interval gim pertama, Jonatan Christie berhasil mengunci skor unggul 11-8.

Tidak ingin tertinggal jauh, Anders Antonsen mulai memberikan perlawanan yang keras. Skor yang terlalu jauh pun berhasil dikejar secara perlahan. Jonatan Christie pun mulai kewalahan menghadapi pukulan Antonsen yang semakin keras hingga skor akhirnya berbalik menjadi 20-17 untuk Denmark.

Menjelang akhir gim pertama pun semakin sengit. Pukulan yang dilontarkan pun semakin keras dan penonton semakin ramai bersorak sorai. Meski sudah berusaha sangat keras, namun akhirnya skor akhir dimenangkan oleh Anders Antonsen dengan skor 21-18.

Pada awal gim kedua, Jonatan Christie langsung kecurian skor 0-1 atas Antonsen. Meski sempat kalah pada gim pertama dan kehilangan skor pertama, Jonatan Christie tetap berusaha memberikan balasan. Saling kejar skor pun terus berlangsung sengit hingga skor di akhir jeda interval kedua dimenangkan oleh Antonsen dengan skor 11-7.

Melanjutkan pertandingan setelah jeda interval kedua, Anders Antonsen langsung menambahkan skor hingga menjadi 12-7. Jarak skor yang sudah cukup jauh membuat Jonatan Christie agak kewalahan menghadapi Antonsen.

Kembali memperlebar jarak skor, Antonsen terus mengirimkan serangan hingga skor menjadi 17-11 atas Indonesia. Keganasan wakil Jerman ini pun akhirnya membuat langkah Jonatan Christie tersandung di babak semi final dengan skor akhir pada gim kedua 21-16.

Walaupun kalah di babak semi final sore ini, Jonatan Christie tetap optimis bahwa rekannya yang lain akan berhasil memenangkan gelar juara di Daihatsu Indonesia Masters 2019. Kegagalan Jonatan Christie menuju final ini justru menjadi penyemangat baginya untuk meningkatkan kemampuannya di pertandingan lain.