Prediksi International Friendly 2019 Jerman vs Serbia: Menanti Kebangkitan Skuad Der Panzer

Tengah pekan ini kompetisi benua biru akan rehat dan akan digantikan dengan pertandingan International Friendly. Salah satu laga yang cukup dinantikan adalah laga persahabatan antara Timnas Jerman melawan Timnas Serbia. Jerman yang pada Piala Dunia lalu terpuruk akan coba membuktikan bahwa mereka sudah bangkit dengan meladeni perlawanan Kuda Hitam Eropa, Serbia.

Seperti yang diketahui usai gelaran Piala Dunia 2018 yang lalu skuad timnas Jerman memang menjadi sorotan karena tampil sangat buruk, hal itu ditambah gagalnya mereka melaju ke babak selanjutnya dalam kiprahnya di UEFA Nations League, hal inilah yang kemudian memunculkan pertanyaan sudah habiskah era keemasan timnas Jerman? Hal tersebut akan sedikit terjawab pada laga persahabatan yang digelar pada Kamis (21/3/2019) nanti melawan Serbia.

Walau hanya sebuah laga persahabatan namun nampaknya ini akan menjadi penting bagi kedua tim karena akan menjadi sebuah ajang unjuk level permainan, demi mempersiapkan tim untuk menyongsong babak penyisihan Euro 2020. Baik Serbia maupun Jerman diprediksi akan menampilkan permainan yang menyerang.

Head to Head Lini per Lini Jerman vs Serbia

Duel menarik antara pemain berkualitas pun diprediksi akan terjadi di laga ini melihat Serbia pun memiliki banyak sekali pemain yang berkompetisi di Eropa.

Dari sektor penjaga gawang Manuel Neuer nampaknya masih akan menjadi pilihan, namun tak menutup kemungkinan Marc Andre Ter Stegen bisa turun apabila melihat performa apiknya bersama Barcelona. Sedangkan dari kubu Serbia nama Marko Dmitrovic sepertinya akan jadi pilihan melihat pengalamannya, kiper berusia 27 tahun yang bermain untuk Eibar itu memang memiliki skiill yang cukup baik.

Sementara untuk pos defender dari kubu Jerman tak dipanggilnya Jerome Boateng dan Matts Hummels ke dalam skuad, menjadikan duet Niklas Sule dan Antonio Rudiger menjadi duet yang paling memungkinkan, sedangkan pada pos full back, Tilo Kehrer dan Joshua Kimmich akan jadi tumpuan. Untuk kubu Serbia absennya Kolarov di sektor bek kiri akan digantikan Stefan Bogosavac, sedangkan di tengah mereka akan tetap mengandalkan bek Fiorentina, Nikola Milenkovic dan palang pintu Werder Bremen, Milos Veljkovic.

Nama Matts Hummels tak masuk skuad Timnas Jerman di laga kontra Serbia
Nama Matts Hummels tak masuk skuad Timnas Jerman di laga kontra Serbia

Di tengah perang bintang tak terhindarkan, Toni Kroos, Ilkay Gundogan dan Leon Goretzka akan bertemu dengan gelandang berkelas asal Serbia seperti bintang Manchester United, Nemanja Matic, gelandang andalan Ajax, Dusan Tadic serta rising star milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Untuk lini depan tak dipanggilnya Thomas Mueller akan menjadi ajang pembuktian bagi Timo Werner yang akan disokong attacking midfielder berkelas seperti Leroy Sane hingga Marco Reus. Sementara di kubu Serbia Aleksander Mitrovic masih akan jadi tumpuan yang akan disokong oleh nama nama yang berkarakter agresif seperti Luka Jovic, Filip Kostic hingga Adem Ljajic.

Statistik Jerman vs Serbia

Jerman dan Serbia sendiri sebenarnya sudah bertemu sebanyak 3 kali dengan catatan Jerman unggul dengan dua kali menang, sedangkan Serbia hanya mampu menang sekali. Pertemuan terakhir terjadi Juni 2010 yang lalu dengan Serbia yang keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Sebelum laga ini Jerman memiliki catatan buruk dengan belum sama sekali meraih kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dengan catatan 2 kali imbang dan 3 kali kalah. Sedangkan Serbia lebih baik dengan meraih 3 kemenangan dari lima pertandingan terakhirnya dan belum sama sekali menelan kekalahan karena dua sisa laga berakhir imbang.

Aleksander Mitrovic dan Sergej Milinkovic-Savic di laga kontra Swiss
Aleksander Mitrovic dan Sergej Milinkovic-Savic di laga kontra Swiss

Lima Pertandingan Terakhir Jerman

  • Korea Selatan 2-0 Jerman
  • Jerman 0-0 Perancis
  • Belanda 3-0 Jerman
  • Perancis 2-1 Jerman
  • Jerman 2-2 Belanda

Lima Pertandingan Terakhir Serbia

  • Serbia 2-2 Rumania
  • Montenegro 0-2 Serbia
  • Serbia 4-1 Lithuania
  • Rumania 0-0 Serbia
  • Serbia 2-1 Montenegro

Prediksi Skor Pertandingan Jerman vs Serbia

  • Jerman 2-0 Serbia