Preview : Tottenham Hotspurs Vs Arsenal

Derby Liga Inggris antara 2 tim besar selalu menghadirkan cerita menarik dan suguhan pertandingan yang membuat decak kagum. Tak terkecuali, North London Derby antara Tottenham Hotspurs dan Arsenal yang akan digelar di Wembley, markas sementara Spurs, jam 15.30 waktu setempat atau 19.30 WIB.

Tottenham berusaha untuk kembali menorehkan kemenangan agar mampu bersaing dalam perebutan gelar Premier League. Dua kekalahan beruntun minggu kemarin membuat poin Spurs tidak beranjak dari angka 60 dan semakin tertinggal 9 angka dari pemuncak klasemen.

Sementara Arsenal sedang dalam tren positif setelah 3 kemenangan beruntun membuatnya mampu memperlebar jarak dengan Setan merah pada klasemen sementara. Kemenangan besar 5 -1 atas Bournemouth menambah kepercayaan diri Arsenal untuk terus melaju mengamankan kemenangan hingga dapat bersaing di Liga Champions musim depan.

Head to Head

Arsenal danTottenham sudah bertemu 197 kali sejak tahun 1909. Arsenal mampu meraih 82 kemenangan, sedangkan Tottenham mengamankan 64 kemenangan, 51 pertemuan lainnya berakhir imbang. Pertandingan kedua tim sangat sulit diprediksi,karena kualitas keduanya hampir setara dan kemampuan pelatih meracik strategi menjadi harga mutlak dalam menggenggam kemenangan.

 Lima (5) Pertemuan terakhir

  • 19 Desember 2018 – Arsenal 0 – 2 Tottenham Hotspurs à Perempat final Carabao Cup
  • 2 Desember 2018 – Arsenal 4 – 2 TottenhamHotspurs à Premier League
  • 10 Februari 2018 – Tottenham Hotpurs 1 – 0 Arsenal à Premier League
  • 18 November 2017 – Arsenal 2 – 0 Tottenham Hotspurs à Premier League
  • 30 April 2017 – Tottenham Hotspurs 2 – 0 Arsenal à Premier League

Tottenham Hotspurs

Jan Vertongen dan Harry Winks diragukan peluang mainnya. Apabila pengecekan kebugaran untuk keduanya terbukti positif maka peluang main sejak awal laga terbuka lebar.

Delle Ali masih berkutat pada cidera hamstring dan dipastikan absen, sedangkan Eric Dier masih dalam proses penyembuhan dari penyakit yang dideritanya.

Arsenal

Laurent Koscielny belum bisa dipastikan dapat tampil pada pertandingan.

Ainsley Maitland – Niles sudah mulai berlatih paska sembuh dari cidera, Stephen Lichtsteiner dapat kembali bermain setelah sembuh dari cidera punggung.

Player to Watch

Alexander Lacazette mampu mengemas 7 gol dari 9 laga terakhirnya. Sang pemain sedang dalam kondisi terbaiknya dan insting mencetak gol semakin terasah berkat tangan dingin Unai Emery. Gol yang Arsenal dambakan bisa datang dari sang striker.