‘Walaupun Tak Ada Cristiano Ronaldo, Pokoknya Real Madrid Akan Tetap Sukses’

Mulai Piala Dunia Antar Klub 2018 yang mulai akan bergulir minggu ini, Real Madrid tak akan lagi diperkuat oleh sang superstar Cristiano Ronaldo. Tapi, kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan bahwa kondisi timnya tetap akan bisa meraih kesuksesan. Seperti biasanya.

Photo by Ahmed Jadallah/Reuters

Real Madrid sendiri telah ditinggalkan oleh Ronaldo sejak musim panas yang lalu. Kapten Timnas Portugal tersebut sudah pindah ke Juventus dengan harga 100 juta euro atau sekitar 1,6 trilyun rupiah dengan kontrak selama 4 tahun dan gaji sebesar 500 ribu pounds per minggu atau sekitar 9 milyar rupiah.

Kepergian Ronaldo inilah yang membuat Los Blancos tak akan diperkuat lagi oleh CR7 di Piala Dunia Antarklub 2018. Padahal, di musim lalu Cristiano Ronaldo-lah yang berperan besar mengantarkan Real Madrid untuk berhasil menjadi juara Liga Champions untuk ketiga kalinya secara beruntun, sehingga membuat mereka bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub 2018 ini.

Real Madrid Tetaplah Real Madrid

Photo by Matthew Childs/Reuters

Sebelumnya, Real Madrid dan juga Cristiano Ronaldo bersama-bersama sudah berhasil meraih tiga gelar Piala Dunia Antarklub. Tapi kini, setelah keduanya berpisah jalur, Sergio Ramos menilai bahwa Real Madrid tetap akan bernafsu untuk memburu gelar apapun itu, termasuk juga di Piala Dunia Antarklub 2018 ini.

“Saya pikir di lapangan nanti tak ada bedanya, terlepas tak adanya keberadaan Cristiano Ronaldo yang memang menjadi pemain kunci kami. Tapi, kami akan tetap bersaing dengan filosofi klub yang sama seperti biasanya, yaitu untuk menang,” kata Sang Kapten.

“Kami mempunyai kenangan yang sangat bagus di kompetisi ini, karena kami sudah berhasil meraih kesuksesan sebelum ini,” tutup Ramos.

Di Piala Dunia Antarklub 2018 kali ini, Real Madrid akan berhadapan dengan klub asal Negeri Sakura di semifinal, yaitu Kashima Antlers di stadion Zayed Sport City, pada hari Rabu (19/12). Jika Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan tersebut, maka Sergio Ramos dkk akan langsung menghadapi pemenang antara pertandingan River Plate melawan Al-Ain.