Home » Sepak Bola » Liga Inggris » Manchester United Masih Mempertimbangkan Gareth Southgate

Manchester United Masih Mempertimbangkan Gareth Southgate

by Theo Jonathan

Gareth Southgate Dikabarkan Diincar Red Devils

Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate masuk dalam daftar manajer pilihan Manchester United untuk menangani United musim depan. Bagusnya performa Inggris di World Cup 2018 kemarin menjadi salah satu alasan MU memilih Southgate. Inggris berhasil melaju sampai semi final di World Cup 2018 lalu namun harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Kroasia dengan skor 2-1 di babak tambahan.

Gareth Southgate

Banyak yang terkejut dengan performa tim Inggris di bawah asuhan Southgate yang berhasil melaju sampai semi final. Karena performanya, banyak fans yang sempat percaya bahw Inggris bisa masuk final dan bahkan menjadi juara. Namun harapan itu pupus dan Inggris harus puas dengan peringkat 4 setelah kalah 2-0 dari Belgia di perebutan juara ke-3 di World Cup.

Pencapaian itu cukup membuat MU untuk mempertimbangkan Southgate sebagai pelatih utama. Setelah kepergian Jose Mourinho, banyak nama yang muncul sebagai penggantinya termasuk Southgate. Namun MU akhirnya memilih mantan pemainnya, Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi manajer sementara.

Perlukah United Mendatangkan Southgate?

Sejak kursi kepelatihan diambil alih oleh Solskjaer, Manchester United terlihat seperti hidup kembali. Dilihat dari 5 kemenangan United dibawah Solskjaer di semua kompetisi dan “kembalinya” Paul Pogba, United sepertinya tidak memerlukan pelatih baru.

Solskjaer Dan Pogba

Fans Manchester United sedang berada diatas awan melihat timnya yang selama ini menunjukan performa kurang maksimal di bawah Jose Mourinho, berhasil bangkit dan menunjukan permainan terbaiknya lagi setelah dipegang oleh Solskjaer. Beberapa pihak termasuk beberapa pemain United mengungkapkan bahwa mereka ingin Solskjaer bertahan bersama MU setelah kontraknya habis di akhir musim ini.

Malam ini United akan berhadapan dengan Tottenham Spurs di laga lanjutan Premier League. Bila MU bisa terus menunjukan permainan yang baik di bawah Solskjaer, bisa saja MU mempertimbangkan untuk memperpanjang masa jabatan Solskjaer dan tidak jadi merekrut Southgate.

Apapun bisa saja terjadi. Namun bila ternyata MU jadi memilih Southgate, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana performa MU di bawah pelatih yang bisa dibilang sukses dengan tim Inggris.

You may also like