Antoine Griezmann Resmi Akan Pergi dari Atletico Akhir Musim ini

Nasib masa depan bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann akhirnya terjawab sudah. Eks penyerang Real Sociedad tersebut dikabarkan sudah mengumumkan akan segera meninggalkan Atletico Madrid tepat akhir musim ini. Meski belum ada kepastian klub mana yang akan ia bela selanjutnya, namun Griezmann sudah mantap untuk keluar dari Wanda Metropolitano musim panas nanti.

Kepastian kabar ini langsung dikonfirmasikan oleh pihak klub, melalui akun Twitter resminya, Los Cholconeros umumkan sang pemain akan meninggalkan klub di akhir musim ini. Griezmann pun dengan ini artinya ia resmi pergi setahun setelah ia taken kontrak baru dengan Atletico.

Sejatinya sang pemain masih memiliki durasi kontrak yang panjang dengan klub ini, yaitu hingga musim 2023 mendatang. Akan tetapi semenjak Los Rojiblancos gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions yang lalu, namanya kemudian selalu dikaitkan dengan berita perpisahan.

Griezmann akan tinggalkan Atletico akhir musim ini
Griezmann akan tinggalkan Atletico akhir musim ini

“Griezmann sudah memberitahu pihak klub, bahwa dirinya tidak akan melanjutkan karir bersama Atletico pada musim depan”, begitulah cuitan Atletico di akun Twitternya.

“Aku sudah mengambil keputusan untuk pergi, melihat banyak hal baru, dan mencari tantangan tantangan yang lain. Aku percaya hal itulah yang aku butuhkan”, ujar Griezmann dalam sebuah video yang diupload pihak klub di Twitter.

Karir Griezmann bersama Atletico Madrid

Griezmann didatangkan Atletico dari Real Sociedad pada tahun 2014, sejak itu hingga kini, total ia sudah tampil sebanyak 256 kali dan mencetak 133 gol serta 50 assist di semua kompetisi. Griezmann juga turut mempersembahkan satu trofi Europa League, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol.

Lima tahun membela Atletico, Griezmann menjelma sebagai pemain penting skuad Los Cholconeros
Lima tahun membela Atletico, Griezmann menjelma sebagai pemain penting skuad Los Cholconeros

Sedangkan khusus musim ini, sampai menjelang akhir musim ia sudah tampil sebanyak 36 kali dengan sumbangan 15 gol dan 8 assist. Data di atas menunjukan bahwa sejak datang ke Atletico, Griezmann adalah pion penting skuad Diego Simeone.

Spekulasi Setelah Pergi

Spekulasi pun bermunculan seiring dengan kabar hengkangnya Griezmaan dari Atletico. Seperti yang diketahui, sebelum kabar ini hadir memang sudah banyak klub yang mengincara jasa pemain timnas Perancis tersebut. Dari mulai Manchester United, Paris Saint-Germain, hingga dua tim Spanyol Real Madrid dan Barcelona.

Akan tetapi saat ini nama Barcelona adalah yang terdepan untuk dapatkan Griezmann. Saat ini bahkan berhembus kabar bahwa sang pemain tengah lakukan pembicaraan kontrak lima tahun dengan Barcelona. Apabila jadi, ini artinya kedatangan Griezmann adalah bentuk regenerasi lini depan Barcelona, dikarenakan satu satunya penyerang mereka, yakni Luis Suarez sudah masuki usia tak muda lagi.