Duet Baru dari Denmark, Kolding dan Nohr

Terdapat beberapa nama pasangan baru yang sudah ada dalam daftar turnamen di Malaysia Masters 2019 salah satunya ialah Mads Pieler Kolding/Niclas Nohr. Denmark membuat kejutan dengan mengirimkan wakil ganda putra yang baru setelah duo Mads tidak ada lagi.
Mads Pieler Kolding sebelumnya dipasangkan dengan Mads Conrad Peterson yang tidak lama ini memutuskan untuk pensiun dari bulu tangkis dan meninggalkan rekannya.

Duo Mads berpisah usai gagal lolos ke BWF Tour Finals 2018 walau sebenarnya prestasi pasangan ini cukup bagus dan pernah masuk di ranking 5 besar dunia pada tahun 2018. Hal ini membuat Kolding terkejut dan kecewa. Akan tetapi Kolding mengatakan bahwa terkadang itulah badminton, ketika ingin berjuang dan bertahan namun salah satu rekan sudah tidak mau lagi berjuang maka itu akan menjadi sesuatu yang tidak baik.

Pertanyaan tentang siapa yang akan menjadi pasangan baru Pieter-Kolding akhirnya terjawab setelah Niclas dengan tangan kidalnya masuk. Pasangan ini dijadwalkan untuk berlaga di 32 besar melawan wakil dari Jepang yaitu Takuto Inueo/Yuki Kaneko. Kehadiran pasangan ini tentunya akan semakin menambah panasnya suasana pertandingan.

Duo denmark ini tidak memulai awal pertandingan dengan baik. Dengan kekalahan di babak pertama, Kolding dan Kohr antusias untuk meningkatkan kerjasama tim mereka. Setelah bermain bersama selama sebulan di Denmark, mereka merasa nyaman dan berharap akan ada banyak pertandingan untuk dinanti sebagai pasangan. Turnamen ini merupakan pertandingan pertama bagi pasangan ini. Niclas sebelumnya dipasangkan dengan Sara Thygesen.

Menurut Niclas, kemampuan Kolding sebagai pemain belakang yang baik membuat antusias bermainnya bangkit dan memberikan peluang yang lebih baik. Niclas mengatakan Kolding merupakan salah satu pemain belakang terbaik di dunia sehingga ini merupakan kesempatan yang baik untuk bermain bersama. Di awal tahun ini, banyak pemain dan tim yang mencari pasangan untuk mempersiapkan World Championship dan Tokyo Olympics. Kolding masih belum berpikir sejauh itu akan tetapi ia berharap bisa bermain dengan Niclas dalam berbagai turnamen.