Firmino Hattrick, Liverpool Kokoh di Puncak Klasemen

Roberto Fiminho
Roberto Fiminho

Happy Ending and perfect opening itulah kata yang tepat untuk mendeskripsikan kemenangan telak Liverpool 5-1 atas The Gunners Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-20. Kemenangan ini  membuat Liverpool menjadi tim yang tak terkalahkan di liga Inggris pada musim ini hingga penghujung tahun 2018. Ini juga menjadi awal yang baik dalam mengawali paruh kedua musim 2018/2019. Dengan hasil ini Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan raihan 54 poin dan unggul 9 poin dari Tottenham yang berada di posisi kedua yang pada pertandingan semalam dipecundangi Wolves dengan skor 1-3 dikandang sendiri.

Ungkapan Happy ending and Perfect Opening Buat Firmino

Ungkapan happy ending and perfect opening sepertinya layak juga untuk mendeskripsikan Firmino yang tampil cemerlang dalam laga kali ini. Sebelumnya Firmino baru mencetak 6 gol dalam musim ini dan itupun tak ada satu gol pun yang tercipta di liga Inggris. Pada laga melawan Arsenal dinihari tadi Firminho berhasil mencetak gol pertamanya di liga Inggris dan tak hanya itu saja ia pun berhasil mencetak Hattrick dalam laga ini.

Sungguh akhir yang menggembirakan baginya di laga terakhir liga Inggris pada tahun ini.  Ini juga menjadi awal yang sempurna bagi Firmino dalam mengawali putaran ke-2 liga Inggris pada musim ini. Tentu banyak yang mengharapkan Firmino akan kembali mencetak banak gol dan membantu Liverpool meraih gelar juara pada musim ini. Perlu diketahui bahwa akibat perubahan strategi dari Klopp pada musim ini dimana Firminho tidak lagi menjadi Targetman melainkan Second striker, akibatnya Firmino hanya lebih sering menjadi pengumpan daripada pencetak gol.

Liverpool Tampil Luar Biasa

Pertandingan yang terjadi pada Minggu dini hari tadi sesungguhnya merupakan pertandingan yang luar biasa bagi Liverpool. Sempat tertinggal duluan lewat gol Matland-Niles pada menit ke-11, Liverpool kemudian dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-14 berkat gol yang dicetak oleh Roberto Firminho, memanfaatkan kelengahan bek Arsenal.

Tidak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk memimpin kedudukan dua menit berselang Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil mengecoh para pemain belakang Arsenal. Liverpool kembali menambah gol berkat gol yang dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed salah.  Liverpool menutup babak pertama dengan skor 4-1.

Dibabak kedua Roberto Firminho berhasil menciptakan gol ketiganya melalui tendangan dari titik putih. Skor 5-1 bertahan hingga laga berakhir. Hasil ini selain membuat Liverpool kokoh di puncak Klasemen juga menjadi modal berharga bagi mereka yang akan melakukan pertandingan ‘Super Big Match’ melawan Manchester City pada Kamis, 4 Desember mendatang.