Hasil Lengkap Pertandingan La Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-36

La Liga Spanyol baru saja menyelesaikan pekan ke-36 dengan laga Huesca vs Valencia yang baru saja selesai dini hari tadi WIB. Pada pekan ke-36 kejutan terjadi saat sang juara, Barcelona takluk oleh Celta Vigo, walau begitu hasil tersebut tak berpengaruh apapun di klasemen.

Sedangkan dua rival Barcelona, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid meraih hasil yang berbeda. Atletico yang melawat ke markas Espanyol takluk dengan skor telak 3-0 sedangkan Real Madrid sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Sementara itu persaingan meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan dipastikan hanya tinggal antara Getafe dan Valencia, usai salah satu kontender, yakni Sevilla malah menelan kekalahan 3-0 atas Leganes.

Barcelona dan Atletico Tuai Hasil Buruk, Madrid Gemilang di Pekan ke-36

Barcelona yang pekan lalu memastikan gelar juara La Liga bertemu dengan tuan rumah Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-36 ini. Barca yang sudah sepenuhnya mengalihkan fokus ke Liga Champions pun harus rela menelan kekalahan 2-0 usai Maxi Gomez dan Iago Aspas cetak gol ke gawang Jasper Cillesen.

Hasil serupa juga diraih Atletico Madrid, meski sudah dipastikan gagal meraih gelar Los Cholconeros tetap berusaha meraih poin penuh. Namun alih alih memenangkan laga, mereka malah takluk dari Espanyol dengan skor telak 3-0. Sepasang gol dari Borja Iglesias ditambah bunuh diri Diego Godin sukses permalukan anak asuhan Diego Simeone.

Espanyol ganyang Atletico Madrid 3-0
Espanyol ganyang Atletico Madrid 3-0

Berbeda dengan rivalnya, Real Madrid yang bertemu dengan Villarreal justru sukses memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2. Mariano Diaz cetak dua gol dan disempurnakan oleh Jesus Vallejo, sedangkan Villarreal cetak dua gol lewat Gerard Moreno dan Jaume Costa.

Getafe dan Valencia Teruskan Hasil Positif

Persaingan ketat pun terjadi pada perebutan posisi empat yang terjadi antara Valencia dan Getafe. Hal tersebut terjadi usai dua kesebelasan tersebut sama sama memenangkan pertandingan tadi malam.

Getafe yang bertemu dengan Girona sukses bermain apik dan mengamnkan kemenangan dengan skor meyakinkan, yakni 2-0. Jorge Molina dan Angel Diaz menjadi dua pemain yang cetak gol bagi kemenangan Getafe yang sementara amankan posisi mereka di peringkat 4 klasemen.

Sedangkan pada laga lain, Valencia yang bertandang ke markasa tim papan bawah, Huesca sukses menang besar dengan skor 2-6. Enam gol Valencia masing masing dicetak oleh Rodrigo Moreno dengan dua gol, lalu Santi Mina juga 2 gol, dan dua gol lagi dari Daniel Wass serta gol bunuh diri Xabier Exteita. Sedangkan dua gol Huesca dicetak oleh Gonzalo Melero dan Alejandro Gallar.

Valencia Lumat Huesca dengan skor 6-2
Valencia Lumat Huesca dengan skor 6-2

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-36

  • Sevilla 0-3 Leganes
  • Levante 4-1 Rayo Vallecano
  • Espanyol 3-0 Atletico Madrid
  • Deportivo Alaves 0-1 Real Sociedad
  • Celta Vigo 2-0 Barcelona
  • Getafe 2-0 Girona
  • Eibar 1-0 Real Betis
  • Real Madrid 3-2 Villarreal
  • Real Valladolid 1-0 Athletic Bilbao
  • Huesca 2-6 Valencia