Hasil Liga Italia 2018-2019 Pekan ke-36: Tekuk Juventus 2-0, AS Roma Ramaikan Persaingan 4 Besar Klasemen

Hasil memuaskan sukses diraih oleh AS Roma kala berhasil menaklukan sang juara Juventus di Stadio Olimpico malam tadi (12/5/2019) WIB. Bermain di hadapan pendukungnya, Il Lupi sukses menang dengan skor meyakinkan, 2-0.

Dua Gol yang dicetak oleh AS Roma disumbangkan oleh Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko. Sedangkan Juve yang bermain mendominasi gagal mencetak gol karena terbentur kokohnya lini belakang anak asuhan Claudio Ranieri.

Dengan kemenangan 2-0 ini AS Roma raih 3 poin penuh, dan kini mengoleksi 62 poin. Gialorossi ikut serta meramaikan perburuan tiket Liga Champions musim depan. Saat ini Edin Dzeko dan kawan kawan berada di posisi 6 klasemen, hanya tertinggal 3 poin dari Atalanta di posisi 3 klasemen. Tersisa 2 pertandingan lagi, jelas peluang Roma masih terbuka sangat lebar.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Meski bermain sebagai tim tamu, Juve langsung menekan pertahanan Roma sejak awal awal pertandingan. Bahkan mereka langsung membuka peluang emas. Ronaldo yang menerima umpan Emre Can dengan cerdas mengirimkan bola kepada Juan Cuadrado yang berdiri bebas. Sayangnya eks Fiorentina tersebut gagal menceploskan bola karena mampu digagalkan Antonio Mirante.

Paulo Dybala kemudian membuka peluang lainnya di menit ke-15. Diawali pergerakan Cristiano Ronaldo, sang megabintang memberikan bola pada Dybala, sayangnya lagi lagi peluang masih bisa digagalkan kiper Roma, Mirante.

Ketegangan sempat terjadi antara Cristiano Ronaldo dan Alessandro Florenzi
Ketegangan sempat terjadi antara Cristiano Ronaldo dan Alessandro Florenzi

Sang tuan rumah coba membalas, dengan mengandalkan skema serangan balik. El Shaarawy yang menusuk sisi pertahanan Juve, mengirim umpan pada Lorenzo Pellegrini, pemain 22 tahun tersebut lepaskan sepakan keras, namun bola masih membentur mistar gawang, sehingga skor tak berubah tetap 0-0. Sampai babak pertama usai skor tak berubah.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Di awal awal pertandingan babak kedua, Juve kembali tampil mendominasi. Bahkan Si Nyonya Tua sukses cetak gol melalui Cristiano Ronaldo, sayangnya gol tersebut harus dianulir lantaran saat wasit meninjau VAR, mantan pemain Real Madrid tersebut terlebih dahulu terjebak pada posisi offside.

Gagal manfaatkan serangan, Juve pun dihukum oleh gol yang lahir untuk Roma di menit ke-79. Alessandro Florenzi melakukan kerjasama cantik di pertahanan Juve dengan Edin Dzeko, lepas dari pengawalan, kapten Serigala Roma sukses bobol gawang Wojciech Szczesny dan ubah skor menjadi 1-0.

Pada sisa pertandingan alih alih menyamakan kedudukan, Bianconeri harus kembali kebobolan tepat di menit akhir. Lewat serangan bali, Cengiz Under memberikan umpan manis kepada Dzeko yang dengan tenang ceploskan bola ke gawang Juve. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Momen saat Dzeko sukses bobol gawang Juve yang kedua kalinya

Susunan Pemain AS Roma vs Juventus

AS Roma: Antonio Mirante, Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandr Kolarov, Nicolo Zaniolo, Seven N’Zonzi, Lorenzo Pellegrini, Justin Kluivert, Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy.

Juventus: Wojciech Szczesny, Mattia De Sciglio, Martin Caceres, Giorgio Chiellini, Luca Spinazzola, Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.