Inilah Kejadian Paling Lucu di Kancah Bulu Tangkis Dunia!

Bulu tangkis bukan hanya sekedar pertandingan olahraga biasa. Pertandingan bulu tangkis memang menjadi tontonan yang sangat menarik. Ada banyak kejadian lucu dan menarik yang membuat isi stadion menjadi sangat ramai. Berikut ini adalah beberapa kejadian paling lucu dalam dunia bulu tangkis:

Pemain Jepang yang mengambek

Pada Malaysia Open 2019 lalu, wakil dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi bertemu dengan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan. Kejadian lucu ini membuat penonton tersenyum karena sikap pemain bulu tangkis asal Jepang yang mengambek dan tidak mau bersalaman dengan pemain China setelah pertandingan usai.

Kejadian ini bermula dari aksi protes pemain Jepang kepada wasit bahwa sebelum bola kok menyeberang ke dalam area mereka, bola kok tersebut terkena kepala Zhang Nan. Namun sayangnya, Zhang Nan tidak mau mengaku dan terlihat tidak peduli dengan aksi protes tersebut. Alhasil, wakil Jepang tersebut pun merasa dirugikan sehingga menolak melakukan salam saat akhir pertandingan.

https://www.instagram.com/p/Bv8RajYDHvE/?utm_source=ig_web_options_share_sheet

Gagal selebrasi

Aksi selebrasi merupakan aksi yang sangat menarik untuk dilihat. Setiap atlet bulu tangkis mempunyai gaya tersendiri dalam melakukan selebrasi mereka. Begitu pula dengan pasangan ganda putra China, Li Junhui dan Liu Yuchen dalam Piala Thomas 2018 silam yang berhasil mengalahkan pasangan Indonesia Hendra dan Ahsan.

Setelah berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-17, 18-21, 21-12, Liu melakukan selebarasi dengan berjongkok dan mengayunkan tangannya sedangkan Li berselebrasi dengan berusaha membuka kaosnya.

Namun tak disangka, kaosnya justru menyangkut di kepala sehingga aksi selebrasinya pun terlihat aneh dan menimbulkan gelak tawa para penonton. Aksi selebrasi Li yang gagal namun sukses menimbulkan keceriaan stadion ini hanya membuatnya tersipu malu.

https://www.instagram.com/p/BxSSCDFA4fi/?utm_source=ig_web_options_share_sheet

Dilempar raket

Kejadian lucu ini mungkin menjadi salah satu pertandingan yang tidak akan dilupakan oleh Kevin Sanjaya. Saat bertanding bersama Marcus Gideon dalam Swiss Open 2015 melawan wakil Denmark, Kim Astrup dan Anders Rasmussen, baik Kevin maupun Marcus sama-sama tersenyum melihat kelakuan lawan mereka. Begitu pula para penonton yang riuh.

Ketika itu, The Minions berhasil memenangkan pertandingan akibat bola kok yang tidak berhasil dikembalikan oleh lawan. Ternyata bola kok tersebut menyangkut di raket lawan. Kesal dengan bola yang menyangkut, wakil Denmark tersebut kemudian melempar raket ke arah Marcus Kevin. Meskipun diperlakukan tidak sopan, namun Kevin hanya tersenyum sambil memungut raket yang dilempar.

https://www.instagram.com/p/BxWt3ZOjLV2/?utm_source=ig_web_copy_link

Itulah beberapa kejadian lucu dalam lapangan bulu tangkis. Meskipun penat, namun ada saja kejadian yang mampu memberikan semangat kembali pada setiap pemain.