Pensiun Dari Dunia Tinju, Mike Tyson Buka Bisnis Ganja

Mendengar kata ganja, mungkin kita akan bergidik ngeri karena ganja merupakan jenis narkoba yang dilarang di negara kita. Namun berbeda dengan California dimana ganja dilegalkan penggunaan dan penanamannya sejak tanggal 1 Januari 2018. Sejak dilegalkannya tanaman yang mampu menimbulkan candu di California, ganja pun semakin mudah ditemukan dimana saja.

Peluang inilah yang langsung disambut baik oleh Mike Tyson. Setelah menyatakan pensiuan dari dunia tinju yang membesarkan namanya, Mike Tyson langsung beralih ke dunia bisnis. Salah satu bisnis yang ia geluti dan sangat sukses saat ini adalah bisnis ganja. Bisnis yang terbilang baru ini justru sangat sukses dan mampu meraup jutaan dolar Amerika.

Menurut Tyson, ganja bukanlah benda yang berbahaya dan harus dihindari. Ganja justru jauh lebih aman dibandingkan alkohol. “Saya tidak melihat efek negatif dari ganja. Jika kalian menempatkan lima orang yang saling tidak menyukai dalam satu ruangan yang sama, kemudian mereka sama-sama menghisap ganja, maka mereka kemudian akan melakukan selfie satu sama lain.” ungkapnya.

“Jika kalian menempatkan lima orang itu dan kemudian mengonsumsi alkohol, maka mereka akan saling bunuh satu sama lain,” ujar Tyson dalam sebuah acara talk show. Bisnis ganjanya ini membuatnya berhasil bangkit setelah mengalami masalah keuangan pasca pensiun.

Meskipun ia telah sukses dalam menjalankan bisnis ganja di atas lahan sekitar 420 hektar, Mike Tyson tetap menjalankan kebiasaan uniknya setiap hari. Ia akan bangun pada pukul 5 pagi waktu setempat, kemudian membakar selinting ganja untuk dihisap, kemudian melakukan jogging satu jam, dan pergi ke kantor untuk memeriksa bisnisnya.

Perusahaan ganja yang ia beri nama Tyson Holistic ini merupakan perusahaan penghasil ganja terbaik di California. Hal ini dikarenakan jenis ganja yang dihasilkan berkualitas tinggi. Mike Tyson memang merawat ganjanya dengan sangat baik. Ia memberdayakan petani lokal untuk melakukan perawatan ganjanya sehingga warga sekitar juga merasa terbantu perekonomiannya. Bahkan petani yang merawat ganja diperbolehkan menghisap ganja di ladangnya tersebut.

Kesuksesan Mike Tyson dalam bisnis ganja membuatnya ingin memperluas lahan hingga ke perbatasan negara Florida dan Georgia. Namun sayangnya, keinginannya tersebut masih terhalang oleh peraturan kedua negara tersebut yang masih melarang peredaran ganja.