Jepang Turunkan 3 Ganda Putri Terbaiknya di German Open 2019

German Open 2019 adalah salah satu turnamen BWF yang selalu diselenggarakan rutin setiap tahunnya, namun gelaran kali ini secara waktu sangat berdekatan dengan penyelenggaraan kejuaraan All England dan gengsi All England memang lebih tinggi dibanding dengan German Open. Banyak negara yang mengistirahatkan atletnya untuk fokus menghadapi ajang All England dan dengan banyaknya atlet yang absen akan menjadi peluang yang sangat baik bagi para atlet muda untuk menambah jam terbang.

Ternyata tak semua atlet kelas dunia diistirahatkan, karena masih banyak pemain berkelas yang akan turun dan salah satu negara yang sangat serius menghadapi turnamen ini adalah Jepang. Tiga ganda putri terbaik Jepang semuanya diturunkan di German Open yaitu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Catatan prestasi ketiga ganda putri Jepang ini memang sangatlah bagus seperti Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang pernah menjadi juara dunia pada tahun 2018.

Ketiga pasangan ganda putri Jepang ini masih menduduki 3 besar rangking dunia dan sampai saat ini Jepang menjadi kekuatan yang sulit ditaklukan pada sektor ganda putri. Secara otomatis ketiga pasangan ini menjadi unggulan dalam turnamen tahunan ini dan kemajuan Jepang di bidang bulutangkis ini membuat lebih banyak lagi negara di asia yang memiliki kekuatan di sektor bulutangkis ganda putri.

Turnamen german open pada edisi 2 tahun terakhir di sektor ganda putri selalu dimenangkan oleh para atlet yang berasal dari Jepang dan pada sektor ini Indonesia tak bisa berbuat banyak, karena hanya memiliki pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang kuat di sektor ganda putri. Kebijakan federasi Jepang untuk mendatangkan pelatih bulutangkis hebat dari berbagai negara menjadi salah satu keputusan yang sangat tepat dan berkat kinerja dari para pelatih asing yang didatangkan kekuatan bulutangkis Jepang menjadi sangat menakutkan. Banyak yang memprediksi gelaran german open kali akan dikuasai oleh Jepang dan hal ini akan membuat Jepang menjadi salah satu unggulan kuat.

Indonesia menjadi salah satu negara yang tidak memiliki banyak pilihan di sektor ganda putri, karena hanya ada pasangan Greysia/Apriyani yang miliki rekor baik di ajang kejuaraan bulutangkis dunia dan ada beberapa pasangan ganda putri muda yang diproyeksikan untuk menjadi pelapis dari pasangan ini. Salah satu pasangan yang disebut-sebut akan menjadi penerus keduanya adalah pasangan muda Della/Tania, karena potensi yang dimiliki keduanya berpotensi untuk memberikan harapan baru bagi Indonesia. Diharapkan para pasangan ganda putri nantinya dapat bersaing dengan para pasangan ganda yang berasal dari Jepang yang kini menguasai rangking BWF.

Sekian ulasang singkat mengenai Jepang Turunkan 3 Ganda Putri Terbaiknya di German Open 2019 dan semoga artikelnya dapat menjadi referensi terbaik bagi para pembacanya.