Kedatangan Ramsey ke Juventus Menambah Panjang Daftar Pemain Top yang Juve Dapat Secara Gratis, Berikut Daftarnya!

Kabar baik hadir untuk kubu Juventus dimana mereka kembali sukses menggaet pemain berkelas secara cuma cuma. Ialah Aaron Ramsey, gelandang andalan milik Arsenal yang berhasil Juve dapatkan secara gratis, usai Arsenal tak memperpanjang kontrak pemain asal Wales tersebut. Ramsey pun kabarnya sudah diresmikan kubu Juve dan akan bergabung dengan tim pada akhir musim ini.

Kisah seringnya kubu La Vecchia Signora yang mendapatkan pemain pemain top dunia dengan gratis ini ternyata sudah terjadi sejak beberapa musim lalu. Berikut ini daftar diantaranya yang sudah dirangkum berdasarkan beberapa sumber.

Fabio Cannavaro

Fabio Cannavaro
Fabio Cannavaro

Salah satu bek legendari Italia ini awalnya merupakan pemain Juventus, namun kemudian ia memutuskan hengkang dan bergabung dengan Real Madrid. Sukses bersama Madrid, sayangnya kontraknya tak diperpanjang dan Juve meminangnya kembali di tahun 2009 yang sekaligus menjadi pelabuhan akhir karir Cannavaro sebagai pemain sepakbola.

Andrea Barzagli

Andrea Barzagli
Andrea Barzagli

Nama Andrea Bazagli awalnya kurang diperhitungkan usai didapatkan Juve dari Wolfsburg secara gratis. Akan tetapi kemudian ia menjelma menjadi salah satu pilar di lini belakang Juventus bersama Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, yang menjadikan Juve sebagai tim dengan pertahanan terbaik di dunia.

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo
Andrea Pirlo

Bila harus menyebutkan salah satu rekrutan gratis Juventus pasti sebagian besar fans Juve atau bahkan pencinta sepakbola lain akan memilih nama ini sebagai pilihannya, iya dia adalah Andrea Pirlo. Diboyong dari AC Milan secara cuma cuma, kualitas luar biasa Pirlo sebagai maestri lini tengah menjadikan Juventus benar benar digdaya di kancah Serie A yang menghasilkan empat scudetto secara empat musim beruntun.

Paul Pogba

Paul Pogba
Paul Pogba

Kesuksesa Juve dalam merekrut pemain gratis terus berlanjut, nama selanjutnya adalah salah satu gelandang terbaik asal Perancis, yakni Paul Pogba. Dilepas secara cuma cuma oleh Manchester United karena dinilai kurang sesuai dengan gaya bermain Sir Alex Ferguson, Pogba yang diboyong Juventus justru sukses menunjukan performa luar biasa dan menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Bahkan yang lebih menguntungkan selain trofi yang Pogba sumbang untuk Juve adalah keuntungan secara finansial karena mereka sukses menjualnya kembali ke MU dengan biaya 86 juta euro.

Sami Khedira

Sami Khedira
Sami Khedira

Habis kontrak dan tak diperpanjang Real Madrid di tahun 2015, Khedira diboyong Juventus secara cuma cuma. Hasilnya kini Khedira menjadi salah satu pilar utama lini tengah Bianconeri bersama Miralem Pjanic.

Dani Alves

Daniel Alves
Daniel Alves

Kisah beruntung Juve selanjutnya adalah ketika mereka berhasil mendatangkan salah satu bek sayap terbaik di dunia, yaitu Daniel Alves di tahun 2016 secara gratis dari Barcelona. Meski hanya semusim membela Juventus, namun Alves berhasil menjadi bagian penting Juve saat juarai Serie A dan menjadi runner up Liga Champions.

Emre Can

Emre Can
Emre Can

Nama terakhir yang ada di daftar ini adalah mantan gelandang andalan Liverpool, Emre Can. Pemain berkebangsaan Jerman tersebut didatangkan Juve usai kontraknya tak diperpanjang oleh skuad The Reds. Saat ini meski masih berjuang mendapatkan tempat utama, namun hadirnya Can membuat kedalaman lini tengah Juventus sangat luar biasa.