Kemenangan Atas Celta Vigo Tandai Kembalinya Zidane ke Real Madrid

Kemenangan sukses diraih Real Madrid dalam laga comeback sang mantan manajer mereka Zinedine Zidane. Bermain di Santiago Bernabeu menjamu Celta Vigo, Los Galacticos sukses menang dengan skor meyakinkan 2-0, dua pemain andalan Zidane menjadi aktor utama kemenangan Real Madrid, yakni Isco Alarcon dan Gareth Bale.

Pada pertandingan kali ini Madrid menggunakan skema 4-2-3-1 dengan Benzema menjadi ujung tombak. Hasilnya pasukan Si Putih sukses bermain sangat agresif dengan berhasil membuat total 22 tembakan berbanding 6 milik Celta. Kemenangan ini pun menjadi modal berharga di tengah krisis yang belakangan tengah menerpa skuad Real Madrid.

Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi penanda kembalinya seorang Zinedine Zidane sebagai salah satu manajer terbaik Real Madrid. Jelas ini menjadi sinyal bahwa Madrid yang sebenarnya sudah kembali dan siap bersaing di sisa musim untuk menggagalkan Barcelona meraih gelar La Liga.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Bermain di markas sendiri, Los Merengues langsung bermain agresif sejak laga dimulai. Marcelo yang kembali mendapatkan kepercayaan tak membuang buang waktu untuk tunjukan kualitasnya, alhasil sisi kanan pertahanan Celta Vigo jadi bulan bulanan wing back asal Brazil tersebut.

Aksi Marco Asensio di laga kontra Celta Vigo
Aksi Marco Asensio di laga kontra Celta Vigo

Tim tamu tak diam, mereka juga sesekali membalas lewat skema serangan balik. Total dua serangan hanya dalam kurun waktu enam menit didapat oleh Maxi Gomez, namun keduanya gagal berbuah gol bagi Celta Vigo.

Peluang terbaik bagi Real Madrid lahir pada menit ke-30, Gareth Bale yang melepaskan sepakan voli cantik, bola gagal dibendung kiper Celta Vigo, namun sayangnya mistar gawang masih menyelamatkan gawang Celta dari kebobolan. Hingga turun minum skor tetap 0-0 bagi kedua kesebelasan.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Memasuki babak kedua Madrid yang mengincar kemenangan lebih gencar lagi menggempur pertahanan Celta Vigo. Bahkan skuad asuhan Zidane berhasil cetak gol lewat Luka Modric, namun sayang sekali gol dianulir lantaran wasit menilai terjadi offside sebelum gol.

Real Madrid akhirnya sukses pecahkan kebuntuan, tepatnya pada menit ke-62 berawal dari aksi Marco Asensio yang lewati pemain bertahan Celta, bola disodorkan dengan ciamik kepada Benzema, striker Perancis tersebut lantas melakukan umpan tarik yang sukses diselesaikan dengan cantik oleh Isco dan mengubah skor menjadi 1-0.

Tak berselang lama dari gol pertama, Madrid sukses gandakan keunggulan pada menit ke-77. Gareth Bale yang lepaskan sepakan terukur menggunakan kaki kanan sukses mengelabui penjaga gawang Celta Vigo sehingga skor berubah menjadi 2-0.

Sepakan Gareth Bale yang ciptakan gol kedua Real Madrid
Sepakan Gareth Bale yang ciptakan gol kedua Real Madrid

Di sisa pertandingan tak ada lagi gol tercipta dan Madrid sukses kunci kemenangan atas Celta. Kemenangan ini membuat Madrid mendekati Atletico di peringkat kedua dimana Atletico sendiri di laga lain justru takluk dari Bilbao.

Susunan Pemain Real Madrid vs Celta Vigo

Real Madrid: Keylor Navas, Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Alvaro Odriozola, Isco Alarcon, Toni Kroos, Luka Modric, Marco Asensio, Karim Benzema, Gareth Bale.

Celta Vigo: Ruben Blanco, Junca, Costas, Araujo, Vazquez, Lobotka, Yokuslu, Sisto, Sofiane Boufal, Mandez, Maxi Gomez.