MU Tampil Perkasa, Skolsjer dan Pogba Luar Biasa

Copyright AFP

Di musim ini saat masih diarsiteki oleh Jose Mourinho Manchester United kurang menggigit di lini depan. Tetapi semuanya berbeda ketika Ole Gunner Skolsjer mengambil oleh kendali Manchester United. Kini di bawah kepelatihannya Manchester United menjadi tim dengan lini serang yang haus gol, ini terbukti dari kemenangan-kemenangan besar yang diperoleh The Red Devil dalam tiga pertandingan yang dilakoni saat Skolsjer menangani tim ini.

Dari tiga pertandingan tersebut Manchster United selalu menang dengan memasukan 12 gol dan kemasukan 3 gol. Tentu ini adalah hasil yang luar biasa dan merupakan rekor luar biasa Skolsjer yang didaulat untuk menggantikan Jose Mourinho pada akhir Desember ini usai MU dikalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Kemenangan 4-1 Atas Bournemouth

Manchester United menjamu Bournemouth dalam lanjutan Liga Priemer Inggris pekan ke-20. Tampil sebagai tuan rumah kubu Manchester United langsung mengambil inisiatif untuk menyerang. Hasilnya langsung dapat terlihat. Baru 4 Menit pertandingan babak pertama bergulir Markus Rashford berhasil mengacak-acak pertahanan lawan dan kemudian memberi umpan silang yang langsung saja dapat dikonversikan Paul Pogba menjadi gol. Di menit ke-33 Paul Pogba kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan panjang yang dikirimkan Ander Herera berhasil ditanduk Paul Pogba. Bola itu tak dapat ditepis kiper Bounemouth.

Skor pun berubah menjadi 2-0  untuk kenggulan MU. Di saat tampaknya babak pertama akan berakhir dengan skor 2-0  Markus Rashford berhasil menjebol gawang Bournemouth menyambut umpan matang dari Antony Martial. Namun sayang dua menit kemudian yakni pada injury time babak pertama, Bournemouth berhasil membalas ketertinggalan kali ini lewat tandukan Ake. Alhsasil skor 3-1 menjadi akhir dari babak pertama.

DI babak kedua, telah ketinggalan dua gol  membuat kubu Bournemouth berusaha untuk memperkecil dan bahkan menyamakan kedudukan. Namun kubu The Red Devil pun tak membiarkan itu terajdi. Alih-alih bertahan mereka pun justru lebih aktif menyerang. Hasilnya dapat terlihat ketika pada menit ke-71 Pomelu Lukaku dapat memperbesar keunggulan menjadi 4-1. Menyambut umpan trobos dari Paul Pogba, Lukaku berhasil menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang yang tak dapat dijangkau oleh Begovic sekaligus membuat dia harus memungut bola dari gawangnya untuk yang ke-4 kalinya.

Paul Pogba Luar Biasa

Mencetak dua gol dan memberi satu asist merupakan hal yang luar biasa bagi Pogba. Perlahan tai pasti performanya kini mulai menanjak. Dengan hasil ini Manchester United tak beranjak dari posisi ke-5 klasemen sementara. Tertinggal 8 poin dari Chesea yang berada di posisi ke-4 yang juga meraih kemenangan 1-0 atas Crystal Pallace.