Pep Guardiola: Bila Kami Kehilangan Poin Maka Semuanya Selesai

Copyright AFP

Manchester City berhasil mengalahkan Southampton dalam lanjutan Liga Priemer Inggris Pekan ke-20. Dalam pertandingan yang terjadi di St. Marys Stadium, Markas Southampton pada minggu, 30 Desemeber 2108 itu skuat asuhan Pep Guardiola ini menang dengan skor 1-3 atas tuan rumah Sothampton. Gol  pertama City dicetak oleh David Silva pada menit ke-10 memanfaatkan umpan matang yang dikirmkan Bernardo Silva. 

Gol kedua City tercipta berkat pergerakan Raheem Sterling yang berujung pada gol bunuh diri dari James Ward-Prowse pada menit ke-45. Dan gol ketiga City tercipta pada injury time babak pertama  lewat tandukan Sergio Aguero memanfaatkan umpan mantan dari Zinchenko. Semetara gol satu-satunya Southampton tercipta pada menit ke-37 Pierre-Emile Hojbjerg memanfaatkan blunder dari Zinchenko yang terlalu lama memegang bola di lini belakang pertahanan Man City.

Berkat hasil ini kini City kembali menggusur Tottenham di posisi kedua setelah di laga sebelumnya Tottenham dipecundangi Wolves dikandang sendiri dengan skor 1-3. City kini berhasil memangkas jarak mereka dengan Liverpool yang kini berada di puncak klasemen  menjadi 7 poin. Sedangkan The Cityzen kini unggul 2 poin dari Tottenham yang kini berada di posisi ke-3 klasemen sementara.

Modal Sebelum Melakoni Partai Hidup Mati

https://mediacdn.mancity.com/-/media/news-pics/2019/january/sterling-sane1.ashx?width=1280

Hasil kemenangan 3-1 atas southampton sekiranya menjadi modal berharga bagi The Cityzen yang akan melaksanakan partai hidup mati melawan Liverpool pada tanggal 4 januari nanti. Banyak yang bilang bahwa bila City kalah dalam pertandingan itu maka berakhirlah perebutan juara Priemer League. Bahkan hal ini diakui oleh Pep Guardiola. 

“Kita tahu itu, dengan posisi Liverpool saat ini, bila kami kehilangan poin maka semuanya selesai.” Demikian kata Pep Guardiiola seperti dilansir dari AFP news.

Lawan Liverpool nanti akan menjadi partai hdup mati bagi City. City pun harus berhati-hati sebab Liverpool kini tengah tampil garang. Terakhir Liverpool melibas Arsenal dengan skor telak 5-1 pada pertandingan Sabtu lalu.

Melihat kelemahan lini belakang City pada tiga pertandingan terakhir maka layaknya mereka harus berbenah jika tak ingin menjadi mangsa oleh Mohamed Salah dkk dalam pertandingan yang akan dilangsungkan di Etihad Stadium sabtu, 4 Januari nanti.