Menang Tipis Berkat Kante, Chelsea Mulai Merapat

Copyriht AFP

Kekalahan 1-3 Tottenham Hotspurs atas Wolverhampton Wonderes tidak ingin disia-siakan oleh Chelsea untuk memangkas selisih poin mereka.  Maka pada laga melawan Crystal Palace semalam Chelsea harus menang agar dapat memperkecil selisih poin dengan Manchester City dan Tottenham. Hal inilah yang membuat tim asuhan Maurizo Sarri bermain menyerang sejak kick off babak pertama. Bermain di Selhuts Park markas dari Crystal Palace pada Minggu, 30 desember 2018, Chelsea terus memborbardir pertahanan tuan rumah tanpa ampun.

Sejumlah peluang berhasil didapatkan oleh Chelsea namun dewi fortuna belum juga berpihak pada kubu Chelsea sehingga mereka belum bisa memimpin di babak pertama. Chelsea seharusnya sudah unggul lebih dulu pada menit ke-20 ketika Oliver Giroud mencetak gol ke gawang Crystal Palace namun wasit menganulir gol tersebut karena ternyata Oliver Giroud sudah lebih dahulu berada posisi off-side. Pada menit 36 giliran Wiliian yang membuat kubu tuan rumah menarik nafas panjang. Bola hasil sepakannya hanya mengenai tiang gawang begitu pula dengan Barkley yang tembakannya hanya membentur tiang gawang. Hingga turun minum skor 0-0 masih saja bertahan.

N’Golo Kante Sang Penyelamat

Pada babak kedua Chelsea lebih gencar melakukan serangan. Serangan Chelsea pun membuahkan hasil manis. Adalah N’Golo kante yang tampil sebgai pahlawan dengan golnya pada menit ke-51 memanfaatkan umpan lambung dari David Luiz. Belum puas dengan skor 1-0 Chelsea tetap menggempur pertahanan Crystal Palace. Oliver Giroud lagi-lagi berhasil menyarangkan gol ke gawang Crystal Palace pada menit ke-74, hanya saja lagi-lagi pula ia sudah terperangkap off-side sehingga gol itu kembali dianulir wasit. Gol N’golo Kante pada menit ke-51 rupanya menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini. Alhasil skor 1-0 bertahan hingga akhir babak kedua.

Chelsea Mulai Merapat

Dengan kemenangan ini Chelsea berhasil mendekatkan poinnya dengan Tottenham yang berada di posisi ketiga setelah pada laga lainnya Man City berhasil menang 3-1 melawan Southampton. Chelsea mulai merapat dan mendekat pada jalurnya.