Real Madrid Sukses Tahan Imbang Barcelona di Leg I Copa Del Rey 2018-2019

Real Madrid sukses dapatkan hasil yang cukup positif kala bertandang ke Camp Nou, untuk menjalani laga berat melawan Barcelona yang bertajuk El Classico. Kendati bermain di hadapan pendukung lawan, Luka Modric dan kawan kawan sukses tahan imbang Los Cules dengan skor 1-1.

Pada pertandingan ini, absennya seorang Lionel Messi nampak sekali berpengaruh pada ketajaman lini depan Barcelona, dimana mereka kalah agresif kendati tampil di kandang sendiri.

Hal tersebut kemudian membuat mereka lebih dulu kebobolan oleh Real Madrid melalui aksi Lucas Vazquez. Beruntung pada babak kedua Malcom hadir menyelamatkan wajah Barcelona untuk memaksa laga berakhir imbang 1-1. Hasil ini jelas menguntungkan Madrid karena di Leg II nanti mereka akan bermain di Santiago Bernabeu.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Lag dimulai dengan skuad Real Madrid yang tampil lebih menggigit dengan menciptakan banyak peluang. Walau tampil tanpa pilar andalan mereka di lini depan, seperti Gareth Bale dan Marco Asensio, namun Los Blancos sukses beberapa kali ancam gawang Barcelona.

Vinicius Junior yang dipasang sebagai starter sukses tampil luar biasa pada laga kali ini, dengan berkali kali mengacak ngacak sisi kiri pertahanan Barcelona.

Aksi Vinicius Junior di laga El Classico (Managing Madrid)
Aksi Vinicius Junior di laga El Classico (Managing Madrid)

Pemain anyar yang belum genap berusia 20 tahun itu akhir sukses menjadi momok bagi kubu Barca, setelah pergerakannya di lini belakang Barca diakhiri dengan umpan terukur kepada Karim Benzema yang menyodorkan bola kepada Vazquez dan berakhir pada gol pembuka keunggulan bagi Real Madrid.

Tersentak oleh gol yang dicetak Madrid, Barca kemudian tampil lebih agresif. Namun sayang kokohnya lini belakang Los Merengues yang dikawal Sergio Ramos sukses menahan gempuran dan memaksa laga babak pertama berakhir dengan keunggulan Madrid.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Di babak kedua, Barca yang tampil langsung menekan tak butuh waktu lama untuk dapat menyamakan kedudukan. Serangan Barca yang mampu dimentahkan Keylor Navas, bola muntahnya jatuh ke kaki Luis Suarez yang ia teruskan dengan sepakan mendatar, namun sayang masih bisa diblock Varane, beruntung bola jatuh ke kaki Malcom yang kemudian diteruskannya dengan tembakan terukur yang sukses bobol gawang Madrid, skor pun berubah 1-1.

Selebrasi Malcom usai cetak gol ke gawang Real Madrid (Evening Standard)
Selebrasi Malcom usai cetak gol ke gawang Real Madrid (Evening Standard)

Di sisa pertandingan baik Barca maupun Madrid silih berganti melancarkan serangan, namun kuatnya pertahanan masing masing membuat semua peluang mentah begitu saja sehingga laga berakhir dengan skor sama kuat 1-1.

Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona: Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Ivan Rakitic (Arturo Vidal), Sergio Busquets, Arthur, Malcom (Carles Alena), Luis Suarez, Philipe Coutinho (Lionel Messi).

Real Madrid: Keylor Bavas, Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Marcos Llorente (Casemiro), Toni Kroos, Lucas Vazquez (Marco Asensio), Karim Benzema, Vinicius Junior (Gareth Bale).