Siapa Yang Harus Dibeli Chelsea?

Higuain Atau Wilson? Chelsea Harus Memilih

Dengan kurangnya performa striker Chelsea, Alvaro Morata yang jauh dari ekspektasi, dan minimnya gol dari Olivier Giroud, Chelsea harus menambah daya gedor di depan gawang. Ada 2 nama yang sedang terhubung dengan Chelsea sekarang ini. Mereka adalah Gonzalo Higuain dan Callum Wilson. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri harus berpikir dua kali sebelum menentukan pilihannya.

Maurizio Sarri

Chelsea yang dikenal sebagai klub yang tidak ragu merogoh kocek untuk membeli pemain, kali ini harus mempertimbangkan striker mana yang harus mereka dapatkan. Karena sudah beberapa kali The blues mengeluarkan uang besar untuk membeli penyerang kelas dunia seperti Shevchenko, Torres, dan juga Morata, namun performa mereka tidak sebanding dengan harga yang ditebus Chelsea.

Terlalu Mengandalkan Eden Hazard?

Eden Hazard

Tidak diragukan bahwa Eden Hazard adalah salah satu pemain terbaik di Premier League dan bahkan di dunia sekarang ini. Terbukti dari performanya bersama Chelsea di musim 2018/2019 ini. Hazard yang bermain sebagai gelandang penyerang sudah berhasil mencetak 12 gol. Kontribusi gol Hazard lebih banyak dibanding Alvaro Morata yang baru mencetak 9 gol dan Olivier Giroud yang hanya mencetak 5 gol.

Chelsea yang sekarang menduduki peringkat 4 di Premier League harus berusaha menambah daya serang mereka bila ingin mengejar Liverpool yang sedang menduduki peringkat puncak. Dengan isu Alvaro Morata yang sedang diincar oleh Sevilla dan Atletico Madrid, dan Hazard yang terus diincar Real Madrid, Chelsea harus menghadirkan seorang penyerang baru.

Sarri Lebih Memilih Higuain Ketimbang Wilson

Tidak heran bila Sarri lebih memilih mendatangkan Higuain ke Chelsea. Saat Sarri menangani Napoli di musim 2015/2016, Higuain yang merupakan striker utamanya berhasil memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Seria A dengan 36 gol.

Higuain Dan Sarri Di Napoli 2015/2016

Tentunya Sarri merindukan reuni dengan mantan anak asuhnya di Italia itu. Dengan kondisi Higuain yang diisukan sedang kurang nyaman di AC Milan sekarang, sepertinya reuni itu bisa saja terjadi. Walau pun rumor ketidaknyamanan Higuain dibantah oleh pihak AC Milan, fans Chelsea pasti ingin melihat kerja sama Sarri dengan Higuain seperti ketika mereka masih di Napoli.

Namun pihak Chelsea sendiri menyatakan kurang setuju dengan Sarri yang ingin mendatangkan Higuain. Manajemen Chelsea dikabarkan lebih tertarik mendatangkan Callum Wilson. Chelsea pun siap membayar £50 juta untuk mendatangkan Wilson bila gagal mendatangkan Higuain. Siapa pun yang didatangkan Chelsea nanti sudah pasti diharapkan untuk menambah daya gedor di lini depan sehingga Chelsea bisa bersaing untuk menjadi juara Premier League musim 2018/2019.