Sukses Beri Liverpool Kekalahan Pertama, Man City Perlahan Mendekat

Tertinggal 7 poin dari Liverpool dalam perebutan takta klasemen sementara Liga Inggris membuat City mau tak mau mau harus menang ketika mereka berjumpa dengan Liverpool dalam lanjutan pertandingan pekan ke-21 Liga Priemer Inggris yang terjadi pada Jumat Dini Hari tadi di Etihad Stadium.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Para Pemain City Merayakan Kemenangan Usai Pertanding melawan Liverpool

Bertindak sebagai tuan rumah, City jelas tak ingin menyia-nyiakan peluang tersebut maka sejak pertandingan dimulai anak-anak asuhan eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu terus berusaha menggempur pertahanan lawan. Berulang kali City mampu mengancam lewat aksi Sergio Kun aguero dan Raheem Sterling.

Namun Liverpool bukannnya tanpa peluang. Malahan Liverpool sebenarnya sudah hampir memimpin. Sayang sekali bola hasil tendangan Sadio Mane yang menerima umpan trobos dari Mohamed Salah  dan sudah berhadapan satu lawan satu dengan Edersor masih membentur tiang gawang.

Bola liar hasil tendangan Mane yang mengenai tiang gawang itu tak keluar lapangan bola tersebut bergulir liar di depan gawang City. Bola tersebut disapu oleh John stones hanya saja mengenai edersor sehingga bola tersebut hampir saja masuk ke dalam gawang andai saja John Stones tidak cepat-cepat membuang bola padahal hanya tinggal sesenti bagian bola yg belum melewati garis putih.

Gol pembuka dari City tercipta di menit ke 40. Menanfaatkan umpan dari Bernardo silva yang bergerak liar di sudut lapangan sergio Aguero berhasil memasukan bola ke dalam gawang dari sudut yang sangat kecil. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua Liverpool yang tertinggal menaikan tempo serangan. Beberapa kali salah, Firmino dan Mane mendapatkan peluang. Namun gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada menit ke-64 dari sundulan Firminho yang memanfaatkan umpan matang dari Andy Robertson. Skor pun berubah jadi 1-1.

Sial bagi Liverpool ketika serangan balik City pada menit ke-72 berbuah gol. Kali ini giliran sane yang mampu menjebol gawang yang dikawal Allison Beccer memanfaatkan umpan dari Raheem sterling. Liverpool berusaha membalas namun hingga laga usai skor 2-1 tak berubah.

Man City Mulai Mendekat

Ekspresi Bahagia Pep Guardiola

Dengan hasil ini Manchester City berhasil memdekatkan selisih poin mereka dengan Liverpool. Kini City telah mengumpulkan 49 poin, teringgal 4 poin dari Liverpool di urutan perama Klasemen sementara.