Tottenham Vs Wolves: Calon juara bukan hanya Liverpool dan Man City

Tak disangka-sangka bahwa di penghujung tahun 2018 ini Tottenham Hotspurs berhasil menduduki posisi ke-2 Klasemen sementara  Liga Priemer Inggris berkat kemenangan telak 5-0 atas AFC Bournemouth. Tottenham berhasil mendepak Manchester city yang kini berada di posisi ke-3 usai dikalahkan Leichester City dengan skor 2-1 pada laga ‘boxing day’ pada tanggal 26 Desember 2018 yang lalu.

Yang menarik ialah kendati Tottenham berhasil menduduki posisi ke-2, mereka tetap tak diperhitungkan, sebagai calon juara liga Inggris. Hal ini pun turut dikemukakan Jugen Klopp, pelatih Liverpool. Klopp menyangkan bahwa hingga kini Tottenham tetap tak diperhatikan sebagai calon juara meski kini telah menduduki posisi ke-2 klasemen sementara. Liverpool dan Man City tetap menjadi dua nama yang digadang-gadang bakal menjadi dua tim yang akan bersaing memperebutkan gelar juara liga Inggris.


Son Heung-Min kini sudah mencetak tujuh gol. Ia selalu mencetak gol di dua laga terakhir

Tottenham Pantas Berada di Posisi kedua

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berpendapat bahwa Liverpool dan Tottenham pantas berada di atas Manchester City. Hal ini dikarenakan konsistensi dari kedua tim.  Khusus untuk Totteham Pep Guardiola sejatinya hanyalah satu dari sedikit orang yang membicarakan tentang mereka.

Orang-orang lebih senang membicarakan tentang Liverpool yang berhasil menjadi tim yang tak terkalahkan sepanjang separuh musim ini dan Manchester City yang sebelumnya konsisten berada di puncak Klasemen sebelum digeser Liverpool yang kini kokoh di puncak klasemen dengan raihan 51 poin atau unggul 6 poin dari Tottenham yang berada di posisi ke-2 dan  unggul 7 poin dari Man City yang berada di posisi ke-3.

Tottenham Vs Wolves: Ajang Pembuktian

Pada laga nanti malam yang akan mempertemukan Tottenham dengan Wolves, Tottenham harus menang bila tetap ingin berada di posisi ke-2 sambil menjaga asah untuk mendempet Liverpool yang saat ini kokoh di puncak klasemen.

Misi ini cukup realistis mengingat Tottenham kini bagai Serigala yang sedang ganas-ganasnya terbukti dengan keberhasilan mereka di tiga laga terakhir liga inggris termasuk di antaranya kemenangan 5-0 atas Bournemouth dan kemenangan 6-2 melawan Everton. Semenatara dari kubu Wolves sendiri, pertandingan ini menjadi momen untuk bangkit setelah 2 kali gagal meraih poin penuh.