Zinedine Zidane Segera Kembali Demi Selamatkan Real Madrid

Berita baik datang dari kota Madrid, dimana Zinedine Zidane yang memutuskan pergi dari Real Madrid tahun lalu, kabarnya sepakat untuk segera kembali melatih Los Galacticos demi bisa selamatkan wajah Real Madrid di sisa musim ini.

Seperti yang diketahui, Madrid di bawah asuhan Santiagi Solari tak alami kemajuan yang signifikan bahkan cenderung alami grafik menurun di beberapa pertandingan terakhir, puncaknya tengah pekan minggu lalu dimana mereka dipermalukan Ajax 4-1 di kandang mereka sendiri yang berimbas gugurnya mereka di ajang Liga Champions.

Hal tersebut jelas membuat manajemen kehilangan kepercayaan dan membuat posisi Solari kini hanya tinggal menunggu waktu. Pelatih yang menggantikan posisis Julen Lopetegui tersebut kabarnya akan segera meninggalkan kursi kepelatihan Los Merengues dan akan digantikan oleh seorang Zinedine Zidane.

Sebelum Zidane, Jose Mourinho Sempat Masuk Kandidat Pengganti Solari

Sebelum hadirnya kabar kembalinya Zidane, nama Jose Mourinho terlebih dulu muncul sebagai kandidat pengganti Solari. Eks pelatih Chelsea dan Inter Milan tersebut memang diketahui hingga saat ini masih menganggur pasca berhenti melatih Manchester United.

Jose Mourinho sempat disebut akan kembali melatih Real Madrid
Jose Mourinho sempat disebut akan kembali melatih Real Madrid

Mourinho sendiri memang sempat melatih Real Madrid pada 2011 hingga 2013, menangani bintang bintang semacam Cristiano Ronaldo hingga Mesut Ozil kala itu, Mou sukses berikan trofi La Liga dan Copa Del Rey. Hal itulah yang sepertinya menjadi pertimbangan manajemen sebelum akhirnya mereka berubah pikiran dan lebih memilih seorang Zidane.

Zidane Datang Sebagai Juru Selamat Real Madrid

Jebloknya prestasi Real Madrid musim ini jelas membuat tugas Zidane akan sangat berat apabila jadi kembali ke Real Madrid nanti, pasalnya ia harus menjadi juru selamat bagi Real Madrid yang setidaknya bisa berikan satu trofi tersisa musim ini, yakni trofi La Liga.

Real Madrid sendiri pada musim ini memang sangat terpuruk, dimana mereka hingga kini sudah melewatkan dua peluang untuk menghadirkan trofi ke Santiago Bernabeu. Pertama mereka takluk di semifinal Copa Del Rey dari Barcelona, dan yang kedua adalah mereka gugur di 16 besar oleh klub Eredivisi, Ajax Amsterdam.

Tangan Dingin Zidane diharapkan bisa kembalikan kejayaan Real Madrid
Tangan Dingin Zidane diharapkan bisa kembalikan kejayaan Real Madrid

Kini dengan hadirnya kembali Zidane ke Real Madrid, jelas memberikan harapan tak hanya bagi manajemen namun juga bagi para fans. Zidane sendiri memang sebelum memutuskan pergi dari Madrid pada bulan Mei 2018 yang lalu, sudah lebih dulu memberikan impact besar bagi Los Blancos, yaitu 9 trofi termasuk Liga Champions, hanya dalam kurun waktu 2,5 tahun.