Pepe : Calon Bintang Baru Eropa Target Klub Besar Eropa

Musim ini adalah musim terbaik Nicolas Pepe bersama Lille. Striker 23 tahun tersebut mencetak 16 gol dan 8 assist dalam 27 laga di Ligue 1. Dalam urusan mencetak gol, Pepe hanya kalah dari penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe yang mencetak 18 gol.

Di top 5 liga teratas Eropa(Inggris, Italia, Jerman, Spanyol, Prancis), catatan tersebut juga hanya kalah dari Lionel Messi (21 gol) dan Cristiano Ronaldo (17 gol). Dengan torehan gemilang tersebut, tidak heran jika Pepe menjadi target terpanas bagi klub-klub besar Eropa.

Tidak sedikit yang ingin mendatangkan pemain 23 tahun tersebut. Rabu yang lalu, Arsenal dan Manchester United telah mengajukan tawaran sebesar 80 juta euro untuk mendatangkan Pepe. Selain itu ada pula PSG dan Barcelona yang juga menginginkan Pepe membela klub mereka. Di Liga Inggris juga masih ada Tottenham dan Wolverhampton yang menginginkan jasa Pepe.

Nicolas Pepe

Dari antara sekian banyak klub menginginkannya, Bayern Munchen menjadi kandidat terkuat. Dikabarkan, Munchen telah sampai tahap akhir kesepakatan pembelian Pepe. Di Munchen, Pepe diplot untuk menggantikan peran Arjen Robben. Pemain Pantai Gading tersebut memang pemain kidal, sama dengan Arjen Robben. Kabar yang beredar the Bavarians memang sedang melakukan pembaruan skuad. Ada beberapa pemain yang siap hengkang dari Allianz arena pada bursa transfer mendatang.

Presiden Lille, Gerard Lopez mengakui bahwa mengamankan Pepe agar tetap di Lille bukanlah hal yang mudah. Klub telah menolak beberapa tawaran sebesar 50 juta euro. Tetapi dia juga tidak bisa mencegah sang pemain meninggalkan klub “Ini bukan saja tergantung klub, tetapi juga tergantung pemain.”

“Dia pantas bermain di level tertinggi. Kami sudah punya beberapa proposal.

“Di Inggris ada beberapa klub. Kami ditawari harga 50 juta euro.

“Kami tidak akan menjual kurang, kami bahkan menolak tawaran senilai 50 juta euro.

“Kami mendapatkan tawaran 80 juta euro dari China dengan gaji yang luar biasa, tapi dia tidak mau pergi.”

Pelatih Lille, Christope Galtier mengindikasikan bahwa Pepe akan bermain di Liga Champion. “Dia akan pergi ke klub Liga Champion.

“Pendapat saya, dia harus naik setinggi dia bisa, jangan nanggung.”

Pepe yang kontraknya masih empat tahun di Lille tersebut membawa Lille menjadi penantang gelar juara liga. Sekarang Lille berada di peringkat kedua di bawah Paris Saint-Germain di klasemen Ligue 1 hingga pekan ke 27 ini.