Ada Apa Dibalik Senyum Viral Pogba Usai MU Memecat Mourinho?

Foto dari Paul Pogba sedang tersenyum kecil tersebar dan menjadi viral di dunia maya, tak lama dari pengumuman pemecatan Mourinho oleh Manchester United. Seperti apa senyuman tersebut?

Photo by Carl Recine/Action Images via Reuters

Manchester United sendiri telah resmi memecat Jose Mourinho terhitung Selasa (18/12/2018). Manajer nyentrik nan kontroversial asal Portugal itu dicopot dari kursi manajer karena berbagai rangkaian hasil yang buruk, termasuk dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 1-3 pada akhir pekan yang lalu.

Unggahan Foto Pogba

Tak lama setelah pengumuman Jose Mourinho dipecat muncul, media sosial dihebohkan dengan sebuah unggahan foto dari Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu sempat membuat unggahan di Instagram dan juga Twitter, namun segera dihapus olehnya beberapa saat kemudian.

Tapi, unggahan Pogba tersebut sudah lebih dulu dicapture oleh banyak pengguna lain. Rupanya, Pogba mengunggah foto saat ia sedang berpose menatap kamera dengan sedikit menyipitkan alis dan juga sedang tersenyum kecil–bahasa tubuh yang bisa diartikan sebagai dirinya sedang sedikit senang akan suatu hal.

Photo by Twitter @paulpogba

Sontak saja, unggahan Pogba tersebut langsung ramai diperbincangkan para pengguna lain. Pasalnya, Paul Pogba sendiri sempat bertengkar dengan Jose Mourinho musim ini. Beberapa waktu yang lalu, bahkan muncul sebuah video yang memperlihatkan bagaimana ia mendapatkan perlakuan tak mengenakan dari manajer pada saat sesi latihan sedang berlangsung.

Namun, ada juga yang membantah jika Paul Pogba memang sengaja mengunggah foto tersebut untuk mengejek Jose Mourinho. Sebuah klaim bahkan muncul dan mengatakan bahwa itu adalah merupakan kicauan untuk kegiatan komersial terkait sponsor Paul Pogba dan sifatnya adalah otomatis. Alasan utama tweet tersebut langsung dihapus adalah tentu saja, agar menghindari kesalahpahaman yang bisa terjadi.

“Postingan dari media sosial Pogba mempunyai sifat terjadwalkan, merupakan bagian dari kampanye pemasaran. Segera ia hapus karena itu bisa saja disalahartikan sebagai sebuah sikap tak sopan kepada Manchester United dan juga Jose Mourinho,” tulis akun Twitter jurnalis Chris Williams.