AS Roma Resmi Tunjuk Gian Piero Gasperini Sebagai Pelatih Musim Depan

AS Roma resmi menunjuk Gian Piero Gasperini sebagai nahkoda anyar mereka musim depan. Hal tersebut terjadi usai Gasperini sepakat dengan tawaran yang Roma ajukan. Kedua belah pihak pun setuju dengan kontrak berdurasi selama 3 tahun kedepan.

Dilansir dari Football Italia, Gialorossi melabuhkan pilihannya kepada Gasperini usai mereka batal menjalin kesepakatan dengan eks Juventus, Antonio Conte. Gasperini bersama Roma akan segera menandatangani kontrak baru selama tiga tahun dengan gaji yang diterima sebesar 2,5 juta euro belum termasuk dengan bonus yang akan diterima.

Kesepakatan antara Roma dan Gasperini seolah menjadi titik terang siapakah pelatih Roma selanjutnya. Seperti yang diketahui saat ini AS Roma dilatih caretaker Claudio Ranieri yang menolak untuk dipermanenkan. Nama nama besar awalnya santer diberitakan akan melatih Roma, dari mulai Antonio Conte bahkan hingga Jose Mourinho, namun setelah proses panjang, Il Lupi menjatuhkan pilihan pada Gasperini.

Prestasi Gasperini Bersama Atalanta

Manajemen Roma sendiri bukan tanpa alasan menunjuk seorang Gasperini sebagai pelatih baru yang akan memimpin klub musim depan. Pelatih berusia 61 tahun tersebut memang cukup berhasil musim ini mengangkat kesebelasan papan tengah Atalanta, sehingga mampu bersaing di papan atas klasemen.

Gian Piero Gasperini sukses angkat performa Atalanta
Gian Piero Gasperini sukses angkat performa Atalanta

Seperti yang diketahui Atalanta musim ini bermain sangat apik sejak awal musim. Sampai saat ini Atalanta menempati posisi 4 klasemen dan berpeluang besar lolos ke Liga Champions musim depan. Klub berjuluk La Dea tersebut musim ini mampu bersaing dengan klub klub besar seperti Inter Milan, AC Milan, hingga AS Roma di papan atas.

Tidak hanya itu, performa mereka di Coppa Italia juga patut diacungi jempol. Kendati pada partai final dikalahkan oleh Lazio, namun pada kompetisi tersebut mereka mampu mengandaskan sang juara Serie A, Juventus.

Ditargetkan Bisa Stabilkan Performa AS Roma Musim Depan

Dengan duduknya Gasperini di kursi kepelatihan AS Roma, diharapkan mampu merubah penampilan klub ibukota tersebut menjadi lebih konsisten lagi musim depan. Hal tersebut lantaran pada musim ini Roma, kerap kali tampil di bawah standar mereka kendati bertemu klub klub papan bawah.

Gasperini diharapkan bisa stabilkan penampilan AS Roma musim depan
Gasperini diharapkan bisa stabilkan penampilan AS Roma musim depan

Terutama saat masih di bawah asuhan Eusebio Di Francesco, mereka kerap tampil luar biasa namun juga tak sedikit laga yang dilewati dengan penampilan buruk. Salah satunya saat mereka gugur di 16 besar Liga Champions melawan FC Porto.

Setelah sepakat dengan kepindahan Gasperini, Roma juga turut merampungkan proses negosiasi dengan Gianluca Petrachi yang saat ini ada di staff Torino. Petrachi didatangkan untuk mengisi jabatan direktur olahraga AS Roma.