Bagi Messi Ajax Adalah Salah Satu Ancaman Besar di Liga Champions

Jelang undian babak 8 besar Liga Champions 2018-2019 yang akan digelar pada hari ini, tepatnya Jumat (15/3/2019) waktu setempat, salah satu peserta babak 8 besar, yakni Barcelona melalui mega bintangnya mengaku sangat khawatir apabila bertemu dengan Ajax Amsterdam.

Kendati Barcelona memiliki penampilan yang sangat apik hingga babak 16 besar kemarin, namun menurut Messi apa yang sudah ditunjukan Ajax musim ini di Liga Champions adalah sesuatu yang luar biasa.

Seperti yang publik ketahui Ajax di Liga Champions musim ini memang bisa dibilang tampil sangat mengejutkan. Berada satu grup dengan Bayern Munchen, klub asal Eredivisi tersebut sudah sangat merepotkan sejak fase grup, bahkan mereka nyaris saja kala itu menjadi juara grup.

Kiprah Ajax yang sangat mengejutkan di UCL musim ini
Kiprah Ajax yang sangat mengejutkan di UCL musim ini

Puncak penampilan apik mereka terjadi pada babak 16 besar yang lalu saat mereka dipertemukan juara bertahan yang sekaligus pemegang gelar UCL terbanyak, yakni Real Madrid. Sempat takluk 1-2 di Leg I saat menjadi tuan rumah, di luar dugaan pada Leg II yang digelar di Santiago Bernabeu mereka sukses tampil luar biasa dan memenangkan laga dengan skor 4-1, untuk lolos dengan agregat 5-3.

“Ajax Adalah Kesebelasan yang Berisi Anak Anak Luar Biasa yang Tak Takut Apapun”

Melihat kondisi tersebut Messi lantas menandai Ajax sebagai tim yang harus diwaspadai pada babak 8 besar nanti. Megabintang Barca asal Argentina itu mengatakan ada banyak anak anak luar biasa yang mengisi skuad Ajax musim ini dan saat mereka bermain, mereka sama sekali tak pernah takut pada siapapun.

“Pada undian hari Jumat nanti, pada dasarnya semua lawan sangat potensial. Mereka semua adalah kesebelasan yang kuat dan memiliki keunggulannya masing masing. Ajax misalnya, mereka telah berhasil menunjukan bahwa mereka adalah tim luar biasa yang dipenuhi anak anak luar biasa yang sama sekali tidak takut pada siapapun”, ungkap Messi dikutip dari situs resmi UEFA.

Performa Mengkilap Barcelona Akan Jadi Senjata di Babak 8 Besar

Walau mengkhawatirkan Ajax, seperti Barca masih bisa sedikit jumawa melihat penampilan mereka pun bisa dibilang sangat impresif di ajang Liga Champions ini. Bahkan klub asal kota Catalunya tersebut sampai babak 16 besar yang lalu sama sekali belum tersentuh kekalahan.

Tampil luar biasa, Barcelona dijagokan sebagai peraih kuat gelar juara UCL musim ini
Tampil luar biasa, Barcelona dijagokan sebagai peraih kuat gelar juara UCL musim ini

Tergabung di grup yang bisa dikatakan berat bersama Inter Milan, Tottenham, dan PSV Eindhoven, Los Cules melaju ke babak 16 usai keluar sebagai juara grup. Lalu pada babak 16 besar mereka sukses kandaskan ambisi wakil Perancis, Olympique Lyon.

Bermain 0-0 di Leg I, skuad asuhan Ernesto Valverde sukses melumat Lyon pada Leg II dengan skor telak 5-1. Lionel Messi jadi aktor utama dengan dua gol dan dua assist, sedangkan tiga gol sisanya dicetak oleh Philipe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Gerard Pique.