Lolos dari Hukuman, Gattuso Akan Kawal AC Milan saat Bersua Inter Milan

AC Milan bisa sedikit lega karena sang pelatih mereka, yakni Gennaro Gattuso lolos dari hukuman dan akan mendampingi skuad asuhannya kala jalani laga berat bertajuk Derby Della Madonina menghadapi Inter Milan. Kehadiran Gattuso tentu saja akan memberikan suntikan semangat kepada skuadnya melihat dalam beberapa laga terakhir tanpa Gattuso Milan seolah kesulitan walau selalu berhasil amankan tiga poin.

AC Milan alami grafik meningkat di bawah asuhan Gennaro Gattuso
AC Milan alami grafik meningkat di bawah asuhan Gennaro Gattuso

Seperti yang duiketahui Gattuso terancam tak dapat damping timnya kembali saat melawan Inter, hal ini adalah buah dari kasus pengusiran dirinya pada saat melawan Cagliari. Ia sudah absen mengawal Milan saat berhadapan Chievo dan terancam kembali absen saat Milan bertemu Inter. Namun beruntung Gattuso lolos dan hanya perlu membayar denda atas kesalahannya tersebut.

Gattuso Hanya Diwajibkan Membayar Denda

Harap harap cemas menunggu akhirnya fans Milan bisa bernafas lega, lantaran otoriter tertinggi sepakbola Italia (FIGC) mengumumkan bahwa tak ada lagi larangan menemani Milan bagi Gattuso, sebagai gantinya mereka menyuruh Gattuso untuk membayar denda sebesar 15000 euro atau setara dengan 242 juta rupiah.

Sebelumnya Gattuso terancam larangan menemani AC Milan dalam 3 pertandingan yang termasuk pertandingan melawan Inter Milan. Apabila hukuman itu direalisasikan jelas merupakan sebuah kerugian bagi Milan lantaran emosi dan juga kehadiran Gattuso diketahui menjadi salah satu faktor kebangkitan AC Milan musim ini yang sukses membawa Milan menduduki posisi 3 klasemen sementara.

Derby Della Madonina akan Lebih Panas

AC Milan dan Inter Milan sendiri memang akan saling bertemu akhir pekan nanti dalam laga yang bertajuk Derby Della Madonina yang merupakan salah satu derby sepakbola terpanas tak hanya di Italia namun juga di seluruh dunia. Namun situasi kali ini akan berbeda, dimana tak hanya mempertaruhkan rivalitas dan juga gengsi sebagai tim terkuat di kota Milan, namun laga itu akan menjadi penentu siapa yang pantas lolos ke ajang Liga Champions musim depan karena memang kedua kesebelasan saat ini berada di posisi zona Liga Champions.

Derby Della Madonina sebagai salah satu derby sepakbola terpanas di dunia
Derby Della Madonina sebagai salah satu derby sepakbola terpanas di dunia

Kubu AC Milan sendiri sedang dalam kondisi onfire, selain karena skuadnya 100% komplit dan siap, namun juga karena striker mereka yaitu Krzysztof Piatek sedang dalam kondisi haus gol dengan catatn 19 gol sejauh ini yang menempatkannya sebagai salah satu top skor Serie A sementara.

Sedangkan di kubu Inter Milan, mereka sedang alami sedikit masalah, apalagi kalau bukan perihal ketegangan antara klub dengan striker andalan mereka Mauro Icardi. Striker Argentina itu pun kabarnya tak akan kembali masuk ke skuad Inter di laga penting nanti. Namun La Beneamata sudah menyiapkan dua nama yang akan menambal lubang absennya Icardi, mereka berdua adalah Matteo Politano dan Lautaro Martinez.