Cara Bersepeda yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat!

Olahraga merupakan cara terbaik untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Dengan berolahraga, berat badan akan turun sesuai dengan keinginan dan tubuh pun menjadi lebih sehat. Salah satu olahraga yang sangat ampuh dalam menurunkan berat badan adalah bersepeda.

Namun tidak sembarang bersepeda saja, kamu harus mengetahui cara bersepeda yang baik dan tepat untuk bisa menurunkan berat badan sesuai dengan keinginanmu. Berikut ini adalah beberapa cara bersepeda untuk menurunkan berat badan yang perlu kamu ketahui:

1. Rutin

Jika kamu memang berniat untuk menurunkan berat badan, maka disiplinlah dalam menjalankan program penurunan berat badan, termasuk bersepeda. Jangan sampai keinginan hanya menjadi sebatas keinginan saja. Olahraga apapun yang kamu lakukan, jika tidak dilakukan dengan rutin, maka semua akan percuma.

Lakukan olahraga bersepeda dengan rutin untuk mendapatkan penurunan berat badan yang diinginkan. Lakukan bersepeda setidaknya 30 menit sebanyak 3 kali dalam seminggu. Hindari memporsir seperti hanya bersepeda pada akhir pekan dengan durasi 3 jam. Ini justru menyebabkan munculnya banyak masalah kesehatan.

2. Hindari makan banyak sebelum bersepeda

Sarapanlah secukupnya untuk bisa mendapatkan energi yang cukup ketika bersepeda, namun jangan terlalu banyak. Jika kamu terlalu banyak makan sebelum bersepeda, maka tubuh justru akan lebih sulit membakar kalori yang ada di dalam tubuh.

Jika kamu sarapan dalam jumlah yang sedikit, maka tubuh akan dengan mudah membakar kalori yang merupakan lemak di dalam tubuh. Lemak akan luruh dan berat badan yang ideal bukan lagi impian.

3. Tempuh jarak jauh

Ingin mendapatkan berat badan yang ideal, maka sebaiknya kamu bersepeda dalam jarak jauh. Dengan bersepeda jarak jauh, maka kalori yang dibakar tentu akan lebih banyak. Namun perlu diingat, ketika bersepeda dalam jarak jauh sebaiknya lakukan dengan kecepatan yang rendah.

Jangan mengayuh terlalu keras karena dapat menyebabkan tubuh menjadi lebih cepat lelah dan kemungkinan cedera juga lebih tinggi. Kayuhlah sepeda dengan santai. Meskipun mengayuh dengan santai, namun jangan khawatir tentang pembakaran lemak karena tubuh tetap akan menggunakan lemak sebagai cadangan energi.

4. Perbanyak minum air putih

Bersepeda untuk menurunkan berat badan membutuhkan energi yang besar dan akan mengeluarkan keringat yang banyak pula. Pembakaran lemak inilah yang menyebabkan keluarnya keringat. Untuk mencegah dehidrasi, bawalah botol minum ketika bersepeda dan perbanyaklah minum air putih.

Itulah beberapa cara bersepeda untuk menurunkan berat badan. Demikianlah artikel yang singkat ini. Semoga bermanfaat bagi kamu dalam menjalankan program diet.