Hasil Lengkap Drawing Babak Perempatfinal Liga Champions 2018-2019

Drawing babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019 baru saja digelar pada hari Jumat (15/3/2019) sore hari WIB. Bertempat di kota Nyon, Swiss, yang merupakan markas dari UEFA. Proses pengundian tersebut dibantu oleh eks penjaga gawang Inter Milan, Julio Cesar.

Tercipta laga laga sengit dari hasil drawing tersebut, diantaranya adalah laga antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur, lalu ada laga klasik Ajax melawan Juventus, dan tentu saja Barcelona yang akan berhadapan dengan Manchester United.

Selain melakukan pengundian untuk perempatfinal, acara semalam juga dilakukan pengundian untuk plot semifinal, yang mana hasilnya adalah pemenang duel Barca vs MU akan bertemu dengan pemenang duel Porto vs Liverpool, sedangkan yang memenangkan duel antara Ajax vs Juventus akan bertemu dengan pemenang laga antara Tottenham menghadapi Manchester City.

Laga Klasik Ajax vs Juventus dan Saling Bunuh Wakil Inggris antara City vs Totenham

Laga menarik yang pertama menghadirkan duel klasik antara wakil Belanda menghadapi penguasa Liga Italia, Juventus. Laga ini menjadi nostalgia ulangan partai final Liga Champions musim 1999 dimana saat itu Ajax yang diisi nama nama berkelas mampu taklukan Juventus untuk merengkuh gelar Liga Champions.

Namun saat ini situasinya berbeda, dimana Juventus kini sudah menjelam sebagai salah satu kesebelasan paling mengerikan di dunia, kendati masih sering gagal di UCL, namun dua kali tampil hingga final dalam 5 tahun terakhir menjadi bukti La Vecchia Signora memiliki mental bermain yang kuat.

Duel menarik pun akan tersaji antara bintang bintang mapan Juventus sekelas Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, hingga Giorgio Chiellini dengan tekad kuat skuad muda Ajax yang diisi nama nama berbakat seperti Frenkie De Jong, Mathijs De Ligt, hingga Ruben Neres.

Sedangkan di partai lainnya tersaji duel menarik antara dua wakil tanah Britania yakni wakil dari London Utara dengan juara bertahan EPL, Manchester City. Liga Inggris sendiri memang menempatkan wakil paling banyak di babak perempatfinal ini dengan 4 tim, namun sayang dua diantaranya harus bertemu.

Pada duel ini, skuad asuhan Pep Guardiola memang lebih diunggulkan karena melihat dari statistik pertemuan mereka di EPL, The Citizens mampu unggul dari Spurs, apalagi dalam beberapa pertandingan terakhir ini skuad City tampil sangat luar biasa yang berbanding terbalik dengan Spurs yang masih kerap angin anginan.

Duel antara dua kesebelasan Inggris di perempatfinal UCL, pertemukan Manchester City vs Tottenham Hotspur
Duel antara dua kesebelasan Inggris di perempatfinal UCL, pertemukan Manchester City vs Tottenham Hotspur

Adu tajam dua ujung tombak terbaik Inggris pun tak terhindarkan, Aguero dari kubu City akan mendapat sokongan dari gelandang gelandang terbaik seperti Bernardo Silva, Leroy Sane, hingga Raheem Sterling, sedangkan Harry Kane di kubu Spurs akan dibantu nama nama seperti Christian Eriksen, Son Heung-Min, hingga Harry Winks untuk bisa bobol gawang City.

Duel Akbar MU vs Barca dan Menanti Kejutan di Laga Liverpool vs FC Porto

Laga paling akbar di babak perempatfinal mempertemukan raksasa La Liga, Barcelona dengan Manchester United. Kendati Barca lebih diunggulkan pada pertandingan kali ini, namun suksesnya MU comeback atas PSG dengan pemain seadanya membuat skuad Blaugrana sangat wajib untuk waspada.

Dua kesebelasan ini sejatinya sudah cukup lama tidak bertemu, dimana pertemuan terakhir terjadi pada Final Liga Champions musim 2010-2011 di Stadion Wembley, saat itu MU yang masih dilatih Sir Alex Ferguson harus takluk 3-0 dari Barcelona.

Pertemuan terakhir Mu vs Barca di pertandingan resmi berakhir untuk kemenangan Barcelona
Pertemuan terakhir Mu vs Barca di pertandingan resmi berakhir untuk kemenangan Barcelona

Musim ini meskipun peluang MU kecil namun mereka sama sekali tak kehilangan peluang, asal bisa memaksimalkan laga kandang dimana Barca selalu kesulitan saat lakukan laga tandangnya, MU hanya tinggal bertahan saat bermain di Camp Nou dengan agresifitas Barca yang biasanya meningkat 2x lipat saat bermain kandang.

Laga terakhir tersaji duel yang menurut para pengamat sedikit timpang dimana runner up musim lalu yakni Liverpool bertemu dengan tim kejutan FC Porto. Jelas skuad The Reds lebih diunggulkan apalagi musim lalu juga mereka sudah bertemu dengan Porto dengan hasil satu imbang dan satu kali menang.

Namun walau begitu Liverpool tak boleh sedikitpun meremehkan Porto karena wakil asal Portugal ini memiliki daya kejut yang luar biasa, terlebih saat mereka bermain di Estadio Do Dragao kandang mereka sendiri.

Menarik menanti tim mana saja yang akan lolos ke semifinal lantaran drawing babak perempatfinal kali ini bisa dibilang cukup berimbang.